Monday 6 January 2014

Sebuah produk bukan hanya akan mampu menarik perhatian dari merek dan bentuknya. Namun sebuah produk akan mampu dikenal dan diingat oleh masyarakat melalui sebuah logo yang dimilikinya. Logo bukan hanya berfungsi sebagai pengenal kepada masyarakat, namun juga untuk menunjukkan ciri khas dan identitas produk kita. Sebuah produk yang telah memiliki logo dan telah dikenal oleh mayarakat luas, tidak menutup kemungkinan untuk mengubah atau mengganti logonya. Ini semua melalui pertimbangan yang sangat panjang. Berikut ini adalah 5 tanda produk anda membutuhkan logo baru :

1. Logo anda tidak mampu menyesuaikan dengan media masa kini

Jika logo produk anda dirancang sejak 15 tahun yang lalu, mungkin tidak dioptimalkan untuk berfungsi dengan baik pada website atau pada platform media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebuah logo yang baik memang logo yang mampu bertahan lama namun masih tetap bisa mengikuti perkembangan zaman. Untuk logo yang tidak mampu bertahan dalam jangka waktu lama, maka akan melakukan banyak perubahan untuk sekedar logonya saja. Jika dirasa dari sisi desain logo anda sudah harus dirubah, maka sesuaikan dengan perkembangan media dan teknologi saat ini.

2. Logo anda tidak mewakili bisnis anda saat ini

Sebuah logo adalah nyawa pemasaran dari suatu produk. Masyarakat luas pertama kali mengenal produk kita dari sebuah logo dan nama mereknya. Seiring waktu, bisnis anda akan terus berkembang. Tidak mungkin satu bisnis anda hanya menciptakan satu produk atau layanan saja. Anda tentu saja akan mengembangkan usaha anda menjadi beberapa. Jika logo anda tidak mencerminkan apa yang sedang anda tawarkan, sudah seharusnya anda berfikir untuk mengganti logo anda.

3. Logo anda hanya mencerminkan satu pemikiran

Jika anda membuat logo sendiri atau menyuruh teman atau saudara anda untuk membuatnya. Sebaiknya anda kembali berfikir untuk menggantinya. Bukan bermaksud untuk tidak menghargai produk pribadi. Namun bagaimanapun untuk menciptakan sebuah logo yang mampu dikenal masyarakat luas dan sesuai dengan perkembangan yang saat ini terjadi. Tidak ada salahnya anda meminta bantuan dari para profesional untuk membuatkan logo anda. Semakin banyak pemikiran yang masuk, semakin banyak ide – ide dari banyak orang, maka logo kita akan menjadi universal bukan lagi menurut pemikiran pribadi saja.

4. Logo anda tidak menarik bagi pesaing anda

Sebuah bisnis tentu saja akan memiliki banyak pesaing. Salah satu yang nantinya akan menjadi bahan persaingan adalah jenis produk dan logo. Tidak jarang kita menjumpai beberapa produk yang berbeda namun memiliki logo yang hampir sama. Anda harus mampu melihat bagaimana pesaing anda tumbuh. Jika logo yang mereka miliki jauh lebih menarik dari yang anda miliki, maka inilah saatnya anda mengubah logo yang anda miliki.

5. Logo anda terlalu rumit

Sebuah logo yang bagus bukan hanya mampu menyampaikan ciri khas dari produk tersebut, namun yang paling penting adalah tidak rumit. Logo yang terlalu rumit akan membuat masyarakat sulit untuk mengenalinya. Sebuah desain logo harusnya memang sesederhana mungkin namun mampu menyampaikan maksud dari produk kita. Ketika anda memiliki logo yang terbilang rumit, ini saatnya anda mengubah logo yang anda miliki.

  sumber : entrepreneur.com  


Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 5 Tanda Produk Anda Membutuhkan Logo Baru



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment