Monday 6 January 2014

Sebuah bisnis startup tentu saja memiliki anatomi bisnisnya. Seperti yang sudah digambarkan pada infografis ini, ada 5 point pada anatomi sebuah bisnis startup. Berikut ini adalah penjelasannya :

1. Kelompok (TIM)

Sebuah bisnis startup tentu saja memerlukan sebuah tim untuk menjalankan bisnisnya. Mengajak beberapa orang yang akan membantu mewujudkan mimpi anda adalah salah satu kebutuhan dari bisnis startup. Sebuah tim dalam bisnis startup akan menentukan keberhasilan anda dan usaha anda.

2. Permulaan

Dalam sebuah startup ide adalah hal terpenting. Mengubah ide menjadi kenyataan adalah moto dari sebuah startup. Sebuah bisnis startup harus berani melakukan berbagai ide yang muncul, sekalipun itu terbilang ide yang tidak mungkin.

3. Teknologi

Tidak peduli anda berada di industri apa, anda tidak dapat mengabaikan betapa pentingnya sebuah teknologi. Berinvestasi dengan baik dan yakin investasi anda akan kembali. Tidak harus menggunakan setiap teknlogi keluaran terbaru, namun yang paling penting adalah mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada.

4. Ide

Ide menjadi suatu hal penting dalam sebuah usaha, terutama sebuah bisnis startup. Ide adalah inti dimana setiap tim yang telah dibuat akan menghasilkan sesuatu dan itu akan membuat kita datang untuk bekerja setiap hari.

5. Kantor anda

Kantor anda adalah tempat dimana anda bekerja, menyampaikan ide – ide dan merealisasikan ide tersebut. Kantor anda adalah tempat dimana anda menentukan bagaimana klien dan investor melihat dan bertemu anda.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> [Infografis] Anatomi Bisnis Startup



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment