Sunday 15 June 2014

manfaat menonton pertandingan sepak bola

Tidak semua orang suka menonton pertandingan sepak bola. Baik pria maupun wanita. Ada banyak pria yang suka menonton bola namun tidak sedikit yang tidak suka menonton bola. Begitu pula dengan wanita. Banyak yang tidak suka namun tidak sedikit pula yang suka menonton bola. Pada pertandingan besar misalnya Piala Dunia biasanya penggemar bola semakin bertambah. Hal ini tidak lain karena terbawa pergaulan teman, bosan dengan acara televisi yang ada sehingga menonton bola, menemani pasangan dan seterusnya.

Tahukah Anda bahwasanya ada banyak Manfaat Menonton Pertandingan Sepak Bola yang bisa diperoleh. Menonton pertandingan memperebutkan satu bola oleh 22 orang ini memberikan banyak manfaat yang mungkin belum banyak diketahui, diantaranya adalah :

1. Mendorong orang menggerakkan badan seperti berolahraga. Hal ini bisa dirasakan saat menonton pertandingan secara langsung atau menonton bersama-sama (nonbar). Mengapa? Pasalnya saat menonton bersama baik di stadion atau di televisi, biasanya akan ada saling sahut antara penggemar tim yang satu dengan yang lain. Saat terjadi gol kemudian bersorak, meloncat-loncat, tepuk tangan dan seterusnya bisa membuat badan bergerak, berkeringat. Belum lagi jika tim yang dijagokan berhasil meraih juara. Alhasil dapat membakar kalori. Ingin nonton bola sambil berolahraga? Ikuti saja nonbar atau nonton pertandingan langsung di stadion.

2. Mengurangi stress dan depresi. Menonton bola bersama teman-teman Anda juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan mental dan pikiran. Saat menonton bersama teman akan ada interaksi, obrolan, sorakan sehingga bisa mendekatkan hubungan pertemanan. Mengutip dari female.kompas.com menyebutkan bahwasanya penelitian yang dilakukan Bringham Young University Study menyebutkan bahwasanya nonbar dapat melipatgandakan peluang mencegah berbagai macam penyakit.

3. Mendekatkan hubungan dengan pasangan. Bagaimana bisa? Sederhana. Saat tim yang dijagokan pasangan menang maka suasana hatinya juga senang, alhasil lebih mudah diajak untuk berkomunikasi dan melakukan hal bersama-sama. Jadi saat pasangan akan menonton pertandingan tim favoritnya sebaiknya tidak dicegah. Kalau perlu memotivasi agar tim andalannya menang.

4. Belajar strategi. Dalam pertandingan sepak bola terdapat formasi khusus yang dilakukan tiap tim untuk menghadapi tim lainnya. Dengan menonton pertandingan bola, juga bisa belajar bagaiaman strategi yang dilakukan tim satu dengan yang lain. Hal tersebut berarti sangat bermanfaat bagi kesehatan otak.

5. Memberikan motivasi bisa seperti pemain idola. Manfaat ini sangat baik terutama untuk anak-anak dan remaja. Jadi jika memiliki anak, keponakan, adik yang suka menonton bola, sebaiknya didukung saja. Berikan tambahan motivasi dan nasihat saja untuk menjaga kesehatan karena harus begadang.

Nah, Piala Dunia 2014 sudah mulai berlangsung. Tidak ada salahnya ikut menemani pasangan, anak, teman atau sahabat untuk menonton pertandingan yang berlangsung. Baca juga Camilan Paling Tepat untuk Nonton Piala Dunia. Apalagi ada begitu banyak Manfaat Menonton Pertandingan Sepak Bola yang bisa diperoleh.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Manfaat Menonton Pertandingan Sepak Bola

Baca selengkapnya di --> Manfaat Menonton Pertandingan Sepak Bola



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment