Thursday 10 July 2014

Tips Bisnis Online Bagi Pemula - Bisnis online sudah menjadi pertimbangan bagi banyak orang diluar sana. Akan tetapi masih banyak orang yang belum paham caranya untuk melakukan bisnis online dengan benar. Langkah yang pertama kali Anda harus lakukan adalah dengan cara memutuskan produk apa yang Anda hendak jual. Tentu saja tiap orang memiliki preferensi tersendiri dalam menjual produk atau jasa diluar sana. Anda dapat menjual produk baik itu dalam bentuk fisik maupun digital. Beberapa contoh barang fisik yang dapat menjadi ide bisnis online adalah produk kesehatan, aksesoris, elektronik, dan lain sebagainya bahkan kendaraan bermotor. Tentu tidak harus secara detail dalam menentukan ide bisnis online. Anda hanya perlu untuk mencari yang paling tepat.

Langkah-Langkah Lebih Jauh

Langkah berikutnya dalam menjalankan bisnis online adalah dengan membuat website bisnis. Beberapa orang mengalami masalah dalam membuat website. Ini dapat menjadi masalah lebih berat lagi bila Anda tidak memiliki pengalaman atau skill sama sekali yang berkaitan dengan cara pembuatan website yang benar. Hal-hal teknis dituntut dalam hal ini. Bila Anda adalah orang yang belum paham sama sekali caranya untuk membuat website, Anda harus benar-benar mampu untuk mempelajari teknisnya. Mungkin Anda perlu belajar sedikit tentang bahasa pemrograman website. Yang dibutuhkan paling utama dalam membuat website adalah hosting dan juga domain. Sudah banyak sekali jasa domain diluar sana yang dapat Anda manfaatkan. Anda hanya perlu untuk memilih yang terbaik untuk bisnis Anda. Meskipun harus keluar uang, Anda takkan menyesal nantinya. Bila ingin yang gratisan, Anda dapat memanfaatkan blogger atau juga wordpress.

Langkah selanjutnya dalam berbisnis online untuk para pemula adalah untuk memberikan beberapa fitur penting pada website yang sudah dibuat tadi. Anda dapat mengisi web tersebut dengan bermacam info jasa atau produk yang Anda tawarkan pada masyarakat. Anda harus membuat para pengunjung yakin mengenai konten website bisnis online yang Anda punya. Anda tidak boleh asal dalam memberikan informasi pada website tersebut. Hindari juga metode copy paste yang mana tidak pantas untuk dijadikan metode professional dalam membuat informasi untuk website Anda.

Langkah berikutnya adalah yang berkaitan dengan apa itu yang dinamakan promosi atau marketing. Hal ini tentu amat penting bagi mereka yang ingin membuat website mereka menjadi lebih maju dan laku dipasaran. Ada banyak sekali sarana promosi dan marketing yang dapat Anda terapkan untuk website Anda. Biasanya orang akan membayar beberapa perusahaan search engine terkenal untuk promosi baik itu Bing, Google, atau lainnya. Teknik SEO juga amat dianjurkan untuk promosi bisnis online Anda. Namun jaman sekarang ini orang cenderung memilih sarana promosi seperti sosial media baik itu FB, Twitter, dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Anda juga perlu untuk mencari mentor. Semakin Anda mampu belajar dari mentor terkenal, Anda akan mampu untuk lebih sukses dalam menjalankan bisnis secara online. Tanpa adanya mentor, Anda akan lebih beresiko dalam gagal dan jatuh ketika menjalankan bisnis secara online. Mentor adalah hal yang paling penting bagi Anda untuk menjalankan bisnis secara online. Anda hanya perlu belajar lebih banyak pada mentor tersebut baik dalam hal pengalaman maupun dalam hal strategi bisnis online. Dalam menjalankan bisnis online, disiplin dan mental juga harus dipertimbangkan. Anda perlu memastikan terlebih dahulu tentang bagaimana caranya untuk melatih disiplin dan mental ketika dihadapkan dengan kesulitan saat menjalankan bisnis online yang Anda punya.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tips Bisnis Online Bagi Pemula

Baca selengkapnya di --> Tips Bisnis Online Bagi Pemula



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment