Monday 4 August 2014

bidding

Ketika menyusun kampanye iklan yang sempurna, semua perhatian selalu terfokus pada iklan desain yang menakjubkan. Sangat sedikit orang mementingkan faktor lain, seperti strategi penawaran.

Apa gunanya membuat iklan besar atau memilih audiens dengan hati-hati, tetapi strategi yang Anda tawarkan salah? Alhasil, Anda dapat membayar biaya iklan dalam jumlah banyak atauhanya mencapai sebagian kecil dari jangkauan potensial Anda. Maka dari itu, Anda butuh strategi penawaran dasar dengan menggunakan Facebook Ads Bidding.

Apakah Penawaran Termasuk Lelang?

Inilah hal pertama yang perlu Anda pahami dalam menguasai manajemen penawaran. Ketika Anda membuat suatu kampanye baru, Anda bergabung dengan sebuah lelang besar di dunia. Anda akan bersaing dengan ratusan ribu pengiklan untuk membeli apa yang dijual Facebook.

Ketika Facebook mencoba memenuhi kebutuhan para pengiklan, meski dengan 1 milyar pengguna, space untuk iklan tetap saja terbatas. Terkadang, Facebook tidak mampu memenuhi permintaan. Ketika hal ini terjadi, penawar tertinggi akan mendapatkan hasil maksimal.

Jumlah yang Anda tawarkan untuk setiap klik –1000 tayangan atau konversi- bukanlah apa yang benar-benar akan dibayar. Itu hanyalah jumlah maksimum yang dapat Anda bayar. Tentu saja, Facebook (dan Google AdWords) akan membuat Anda hanya membayar dengan jumlah serendah mungkin agar bisa memenangkan tawaran sehingga iklan Anda dapat ditampilkan.

Sebagai contoh, anggap saja Facebok hanya memiliki 3 spot untuk menayangkan iklan dan ada 4 penawaran iklan. Sstem sebenarnya jauh lebih kompleks.
Pengiklan A menawarkan $0,3
Pengiklan B menawarkan $0,5
Pengiklan C menawarkan $0,5
Pengiklan D menawarkan $10

Dalam contoh di atas, pengiklan A mungkin akan ditinggalkan dan tidak mendapat spot tayangan. Pemasang iklan B dan C bisa mendapat jumlah tayangan dengan harga antara $0,31 dan $0,5. Pengiklan D akan mendapat lebih banyak tayangan dibanding pegiklan B dan C dengan harga sekitar $0,35 dan$ 0,6. Tidak mungkin dia akan membayar $10!

Ada dua hal yang perlu diperhatikan:

  1. Bila Anda menawar terlalu rendah, iklan mungkin tidak akan mendapatkan eksposur yang layak. Anda pun tidak akan mencapai tujuan Anda. Perlu diingat, apa yang Anda dapatkan adalah apa yang Anda bayar.
  2. Tak perlu khawatir dengan penawaran jumlah tinggi. Anda masih akan membayar jumlah terendah dalam lelang guna menayangkan iklan Anda.

Penawaran Strategi Facebook Ads
Beberapa tahun yang lalu, menjalani kehidupan sebagai pengiklan sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menawar iklan dengan Clicks atau Impression. Kini, platform iklan Facebook berevelosi dengan cepat dan pengiklan modern harus berurusan dengan empat strategi penawaran yang berbeda, yakni BPK, BPS, oCPM, CPA.

CPM Bidding

Jumlah yang Anda tawarkan adalah jumlah yang ingin Anda bayar untuk menayangkan 1000 tayangan iklan kepada para pengguna. Ini adalah salah satu hal yang paling sulit dan Anda mungkin tidak akan melakukannya karena Anda bisa menghabiskan banyak uang tanpa hasil apa pun.

Banyak merek besar menggunakan CPM karena merupakan yang paling mungkin untuk penayanagn suatu iklan. Jika Anda tidak ingin medapatkan hasil spesifik, tapi hanya ingin menciptakan kesadaran akan suatu merk dengan enampilkan brand Anda kepada siapapun di Facebook, CPM sangatlah cocok.
CPC Bidding

Dengan strategi penawaran Facebook yang paling sering digunakan, CPC memungkinkan Anda untuk mengajukan tawaran untuk klik. Artinya, Anda akan membayar ketika pengguna mengklik iklan Anda. Kedengarannya menarik, bukan? Banner Anda dapat tayang satu miliar kali tanpa harus membayar satu sen pun kalau tidak ada yang mengklik.

Namun, ada satu kelemahan. Dengan CPC bidding, Anda akan membayar setiap jenis klik pada iklan Anda. Jadi, jika Anda mempromosikan situs eksternal pada News Feed, Anda tidak hanya akan membayar untuk klik pada link eksternal, tetapi juga untuk klik pada nama halaman Facebook, like, share, dan komentar. Ini bukan masalah besar, tapi banyak orang tidak suka membayar untuk 200 klik di mana hanya 120 yang akan menuju situs mereka.

Satu hal yang perlu diingat, Facebook tentu saja akan memaksimalkan keuntungan. Jika tidak ada yang mengklik iklan Anda, Facebook akan segera menghentikan iklan tersebut. Setelah itu, itu lebih menguntungkan bagi mereka untuk memiliki iklah seharga $0.1, yang akan diklik 1.000 kali daripada iklan $5 yang akan diklik lima kali. Ini merupakan kunci untuk penawaran CPC yang efektif: Semakin baik CTR Anda, semakin rendah CPC-nya. Pada akhirnya, CTR yang lebih tinggi akan memberikan Facebook pendapatan tertinggi.

oCPM Bidding

Zaman sekarang, oCPM adalah pilihan penawaran yang paling umum, tetapi semacam penawaran yang unik. Anda tidak benar-benar menawar, tetapi mengatakan biaya maksimum yang diinginkan guna mencapai tujuan Anda.

Penyampaian iklan akan dioptimalisasikan untuk ditampilkan kepada para pengguna yang mau memenuhi keinginan mereka.

Ketika menciptkan kampanye oCPM, Anda dapat memiliah apa strategi penawaran yang mau dioptimalkan, seperti Website conversions, Website Clicks, Engagement, Reach, Page Likes, Mobile App installs, dan sebagainya.  Seberapa efektif itu? Sangat! Ini juga merupakan metode penawaran standar Facebook untuk iklan baru.

secara keseluruhan, ketika tengah menjalankan kampanye, Anda dapat menbayar untuk 1000 tayangan– lebih banyak dari rata-rata penawaran CPM. Bagaimanapun juga, Facebook akan memilih secara hati-hati siapa yang dpaat melihat iklan Anda. Jadi, selama Anda akan membayar lebih untuk menampilkan iklan Anda, biaya keseluruhan per konversi akan lebih murah. Inilah satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan.

CPA Bidding

Penawaran Cost Per Action merupakan metode lain yang baru-baru ini diperkenalkan dan telah terbukti benar-benar efektif bila Anda hanya ingin membayar untuk tindakan tertentu. Hal ini cukup mirip dengan oCPM. Namun, daripada menawarkan untuk 1.000 tayangan, Anda bisa langsung menawarkan untuk jumlah maksimum yang akan Anda bayarkan setiap kali pengguna melakukan tindakan tertentu melalui iklan.

Misalnya, Anda dapat mengajukan tawaran berapa banyak Anda bersedia membayar untuk untuk sebuah like pada halaman Anda atau untuk instalasi aplikasi mobile Anda. Hal ini benar-benar bekerja dengan baik dan dapat mengontrol anggaran Anda. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa Penawaran CPA Facebook ini terbatas untuk: Mobile App installs, Page Likes, offer claims, dan link click. Anda tidak dapat menggunakan CPA untuk mempromosikan konversi situs eksternal.

Sebuah penawaran iklan Facebook percobaan

Facebook-ads-bidding-experiment


Di sini, di AdEspresso, tidak suka berbicara tanpa mendukung apa yang dikatakan dengan data. Jadi, ada percobaan kecil di mana ada empat kampanye identik yang mendorong likes ke halaman Facebook kami (Anda juga dapat memeriksa eksperimen Jon Loomer).

Setiap kampanye memiliki anggaran, desain iklan, dan target yang sama. Satu-satunya perbedaan adalah strategi penawaran yang digunakan: BPS, BPK, oCPM, dan CPA. Mari kita lihat dengan menggunakan perbandingan AdEspresso.

Ini hanyalah percobaan kecil dengan anggaran rendah di mana apa yang Anda lihat dari kampanye jutaan dolar melalui AdEspresso.

Mari kita lihat apa yang kita miliki:

  1. Kampanye CPC dihasilkan dari jumlah klik. Namun, hanya 20% dari mereka yang diklik yang kemudian menyukai halaman kami.
  2. Kampanye CPM disampaikan sejumlah 316.100 tayangan! Namun, kembalinya sedikit: 2 likes.
  3. oCPM, seperti yang dibayangkan, benar-benar baik dalam memberikan iklan hanya untuk orang yang tertarik: Dengan hanya 8.000 tayangan, ada 53 likes dengan biaya terendah per seperti di $0,982.
  4. Kampanye CPA juga dilakukan dengan sangat baik dan kalah dari oCPM. Namun, diperlukan 2 kali tayangan kampanye oCPM untuk mencapai tujuan ini.

Lantas, apa strategi penawaran iklan Facebook favorit Anda? Apakah Anda sudah bereksperimen dengan berbagai jenis strategi penawaran? Ingatlah: Sementara data yang ditunjukkan pada posting ini harus berlaku untuk sebagian besar dari Anda, never assume anything. Always test everything!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Semua Hal yang Perlu Diketahui dari Facebook Ads Bidding

Baca selengkapnya di --> Semua Hal yang Perlu Diketahui dari Facebook Ads Bidding



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment