Monday 3 February 2014

Sebentar lagi kita akan memasuki hari Valentine. Bagi sebagian orang valentine memang dikenal sebagai sebuah moment atau hari kasih sayang, namun disini juga bisa menjadi sebuah moment yang tepat untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Jika Anda mampu melihat peluang ini, tentu saja Anda akan mampu meraup untuk yang sangat besar, salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan trend saat ini dan perkembangan teknologi sekarang. Anda harus pandai-pandai memanfaat setiap peluang klecil untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Berikut ini akan dishare beberapa ide atau cara untuk promosi penjualan untuk Valentine Day's :

Email customer's

Tunjukkan ide promosi kepada customer Anda sebagai perwujudan pemberian hadiah di hari Valentine. Agar mendapatkan hasil yang optimal, berikan perbedaan sebuah hadiah yang khusus untuk customer laki-laki dan customer permpuan. Hal ini bisa membuat para customer Anda merasa tersentuh dan semakin berkesan.

Tingkatkan trafik dengan update blog

Ini saat yang moment yang tepat bagi Anda pelaku bisnis, apalagi yang saat ini berbisnis makanan ringan, coklat, bunga, pakaian, manilk-manik, dan mungkin juga berupa gantungan kunci. Update terus secara berkala artikel-artikel yang berhubungan dengan hal-hal romantis. Karena bulan ini bisa dipastikan sangat tinggi trafiknya untuk sebuah pencarian kata-kata romantis, atau tips-tips memberikan hadiah romantis.

Kategorikan produkmu

Ini penting, sebuah tampilan website juga harus sesuai dengan promosi yang diiklankan. Jadi, sesuaikan tampilan website Anda dengan promosi yang sedang dijalankan. Minimal berikan kemudahan bagi para customer Anda untuk melihat kategori yang mereka inginkan sesuai dengan trend bulan ini. Itu membuat penjualan akan meningkat.

Jaminan terima barang sebelum 14 Februari

Ini sangat penting, karena Anda harus pastikan bahwa pembelian dan pengiriman harus sesuai dan bisa diterima tangan customer Anda pada tanggal yang diinginkan mereka. Jadi mulai sekarang Anda sudah bisa segera mempromosikan ide-ide Anda mengenai Valentine, sehingga nanti bisa sesuai target pengiriman barang yang dibeli customer Anda, dan yang harus anda manfaatkan adalah Valentine tahun ini jatuh pada hari Jum'at. Jadi punya waktu panjang untuk bisa mempersiapkan promo Anda.

Berikan penawaran lain disetiap promo

Coba beri customer Anda sesuatu yang bisa menyentuh mereka. Karena dengan Anda memberikan diskon dan menawarkan sebuah feedback yang bisa membuat customer Anda berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan, membuat mereka akan semakin loyal kepada Anda.

Logo yang berkesan

Tampilkanlah logo yang membuat customer Anda tertarik untuk membeli produk Anda. Dan juga berikan/kirimi mereka gambar-gambar tentang sebuah kasih sayang agar bisa memberikan kesan lebih antara Anda dengan customer Anda.

Berikan layanan termudah

Satu hal yang menjadi prioritas, ketika customer Anda minta untuk dilayani mengenai pembelian. Berikan layanan extra, karena ini bisa membuat customer Anda menjadi nyaman dan merasa diperhatikan.

Gunakan sosial media

Selain tips-tips diatas, sosial media juga sangat berpengaruh dalam pemasaran produk-produk yang Anda promosikan. Pastikan selalu aktif disetiap sosial media yang ada, agar semakin cepat pemasaran produk Anda dan semakin cepat dikenal juga oleh target pasar Anda.

Buat pilihan hadiah

Ketika seorang customer merasa tidak puas akan layanan yang diberikan, pada moment ini bisa Anda manfaatkan dengan memberikan hadiah kepada customer sesuai pilihan mereka. Pastinya harus Anda sesuaikan /batasi pilihan-pilihan yang diberikan. Dengan begitu kepercayaan customer Anda akan kembali pada jalur yang benar,

Gunakan promosi dengan memberikan kartu khusus

Pemberian promo diskon pada hari Valentine harus benar-benar bisa Anda manfaatkan untuk bisa menarik customer untuk membeli. Sebagai senjata agar para pembeli tidak ketinggal moment ini Anda bisa memberikan kartu khusus kepada customer yang ketika di hari-H tidak bisa melakukan pembayaran atau order sesuai dengan yang mereka inginkan. Sehingga dilain waktu mereka masih bisa membeli dengan kartu khusus tersebut.

Jadi, tunggu apalagi? Segeralah melakukan gebrakan untuk bisnis Anda di moment penuh dengan kasih sayang ini. Selamat mencoba ;-)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 10 Ide Promosi Penjualan di Bulan Valentine



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment