Monday 30 December 2013

2014

Tahun 2013 sekejap lagi akan berlalu menjadi kenangan. Tahun 2014 akan datang menyambut kita. Sebuah tahun baru yang biasanya kita sertai dengan harapan-harapan baru, cita-cita baru, dan rencana-rencana baru.

Sejenak mari kita lupakan dulu apa yang akan kita lakukan nanti di tahun depan. Mari kita pikirkan, apa saja yang telah kita lalui selama setahun ini dan bagaimana kita menghabiskannya.

Tanyakan pada diri kita:

  • Apa yang sudah kita capai tahun 2013 kemarin?
  • Bagaimana kita menghabiskan 365 hari kemarin?
  • Kesalahan apa yang bisa menjadi pelajaran kita kedepan?

Saya sering merenungkan ini setiap saat pergantian tahun. Apakah setahun waktu berjalan ini telah memberi saya kemajuan berarti pada kehidupan saya?

Kadang saya menyesal merasa belum maksimal memanfaatkan tahun ini dengan baik. Terlalu sering menunda, terlalu malas, terlalu boros, bekerja tidak efektif, terlalu egois, dan seterusnya. Lebih parah lagi, menyedihkan rasanya saat menyadari setahun cepat sekali berlalu namun posisi kita masih sama saja seperti tahun kemarin.

Yang bisa saya lakukan adalah bertekad kesalahan yang sama tidak terulang lagi di tahun yang akan datang. Saya harus lebih fokus, terarah, dan lebih efektif dalam bekerja. Sistem yang jelas, langkah yang jelas.

Saya berharap tahn 2014 bisa menggunakan waktu lebih lebih banyak dengan keluarga. Memberi perhatian lebih baik kepada orang-orang yang saya cintai di sekeliling saya. Memberi kebahagiaan lebih banyak dan melayani mereka lebih baik. Saya ingin keberadaan saya diantara mereka benar-benar membawa berkah dan manfaat untuk mereka.

Bagaimana dengan anda?

Saya yakin, anda punya perenungan anda sendiri. Silakan anda tuangkan di sini perenungan anda untuk tahun 2013 dan harapan anda untuk tahun 2014 yang akan datang.

Akhir kata,

Saya, tim, dan keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014. Semoga harapan dan cita-cita anda (dan saya) bisa tercapai di tahun yang penuh berkah ini. Salam tahun baru!

Related Posts:

Leave a comment


Catatan: Mohon komentar tanpa link iklan dan bold


sumber Blog Bisnis Online dan Internet Marketing | JokoSusilo.com

Baca selengkapnya di --> Merenungkan Yang Telah Berlalu dan Menyambut Tahun Baru 2014



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment