Saturday 19 April 2014

Jika anda berbisnis, besar maupun kecil, mem-branding-kan anda dan bisnis anda di setiap kesempatan merupakan suatu keharusan. Salah satu hal paling sepele namun penting yang bisa anda lakukan adalah dengan rajin berkomentar di blog. Dengan rajin berkomentar, orang bisa mengenal anda dari nama, foto dan komentar anda. Ini bisa menjadi pembuka pintu kepercayaan mereka kepada anda.

Namun, pernahkah terlintas di benak anda, saat membaca komentar di blog ini, mengapa sebagian komentar ada fotonya dan sebagian lagi tidak?

komeJika anda lihat pada komentar teman-teman di artikel sebelumnya, sebagian besar komentar tidak disertai foto. Dan setelah saya telusuri, ternyata sebagian besar dari mereka memang tidak tahu bagaimana cara menampilkan foto setiap kali mereka berkomentar di blog?

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan pelajaran singkat bagaimana menampilkan foto anda di blog ini. Artinya, setiap kali anda berkomentar di blog manapun, foto anda secara otomatis muncul tanpa anda perlu menguploadnya berulang kali.

Begini caranya:

  1. Silakan akses http://en.gravatar.com/ dan klik link “create your own gravatar”
  2. Isi form registasi, lalu login.
  3. Masukkan email yang sering anda pakai saat berkomentar. Anda bisa masukkan lebih dari satu email di sini.
  4. Upload foto yang anda ingin selalu tampil saat anda berkomentar.
  5. Selesai

Sekarang, silakan coba berkomentar di sini dengan menggunakan email yang anda masukkan tadi.Anda lihat, komentar anda sekarang sudah disertai dengan gambar foto anda. Terlihat lebih menarik bukan?

Jika komentar anda belum muncul, mungkin masuk sistem moderasi kami. Silakan tunggu hingga kami approve komentar anda.

Selamat mencoba!



sumber JokoSusilo.com

Baca selengkapnya di --> Bagaimana Menampilkan Foto Anda Setiap Kali Berkomentar di Blog?



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment