Sunday 1 December 2013

Orang-orang paling sukses di dunia tidak serta-merta langsung berada pada level suksesnya seperti sekarang ini. Sepanjang perjalanan hidupnya, mereka menerima beberapa petunjuk yang mengubah pandangannya dan membawa mereka pada kesuksesan (dimana mereka berada saat ini). Business Insider menulis sebuah artikel yang sangat menarik mengenai 15 kutipan saran yang membawa para pebisnis dunia hingga ke puncak kesuksesan mereka sekarang. Siapa saja?

1. T. Boone Pickens, Chairman BP Capital Management

t-boone-pickens

"Jika saya harus memilih satu nasihat yang membimbing hidup saya, kemungkinan besar itu adalah dari nenekku, Nellie Molonson. Dia selalu memastikan aku mengerti bahwa di jalan menuju sukses, tidak ada gunanya menyalahkan orang lain ketika Anda gagal."

2. Martha Stewart, Founder Martha Stewart Living Omnimedia

martha-stewart

"Saran terbaik yang pernah saya terima adalah dari ayah saya ketika saya berusia 12 tahun. Dia mengatakan kepada saya bahwa dengan karakteristik pribadi saya, saya pasti bisa mencapai sesuatu jika saya memfokuskan pikiran saya untuk sesuatu yang saya sukai."

3. Jim Kim, Presiden Bank Dunia

Jim-Yong-Kim

"Saya menerima beberapa nasihat besar dari Marshall Goldsmith, salah satu orang terbaik di bidang kepemimpinan. Dia mengatakan kepada saya ini bahwa Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin yang efektif, maka dengarkan dan terima dengan rendah hati semua umpan balik yang berasal dari tim Anda."

4. Richard Branson, Founder Virgin Group

richard_branson

"Saran terbaik yang pernah saya terima? Sederhana: jangan pernah menyesal. Siapa yang memberi saran itu? Ibu saya."

5. Sallie Krawcheck, Mantan Presiden Merrill Lynch, US Trust, Smith Barney

Sallie-Krawcheck

"Suatu hari, setelah beberapa penghinaan kecil di sekolah, aku pulang dan menangis. Lalu ibuku duduk di sebelahku dan mengatakan bahwa saya harus mengabaikan gadis-sekolah, satu-satunya alasan mereka memperlakukan saya dengan buruk adalah karena mereka iri padaku. Oleh karena itu saya harus mengabaikan orang lain yang banyak berceloteh dan lebih fokus untuk mengatur rencana saya sendiri."

6. Jeff Weiner, CEO LinkedIn

jeff-weiner

"Sebagai seorang anak, saya tidak dapat mengingat  seberapa sering ayah saya mengatakan: Saya bisa melakukan apapun yang sudah saya atur dipikiran saya sebelumnya. Satu dekade kemudian, saya sepenuhnya menghargai betapa manjurnya kata-kata itu dan dampaknya kepada saya saat ini."

7. Peter Guber, CEO Mandalay Entertainment

peter-guber

"Pat Riley, Presiden Miami Heat, mengatakan kepada saya untuk tidak pernah menunjukkan kemarahan bagaimanapun keadaannya.  Anda akan kehilangan banyak sekali energi. Amarah tidak akan membantu Anda atau tim Anda.  Untuk itu Anda harus selalu tetap terlihat positif!"

8. Vivian Schiller, Chief Digital Officer NBC News

Vivian-schiller

"Anda tidak akan pernah menjadi sebagus  dari  apa yang orang lain pernah katakan kepada  Anda, dan tidak pernah menjadi seburuk dari apa yang yang orang lain pernah katakan kepada Anda. Mantan bosku yang mengatakannya."

9. Spencer Rascoff, CEO Zillow

Spencer-Rascoff

"Saran terbaik yang pernah saya dapatkan adalah selalu mempekerjakan orang-orang yang lebih baik daripada saya sendiri."

10. Brad Smith, President dan CEO Intuit

brad-smith

"Ayah saya memberikan saya nasihat tentang karir ketika saya baru lulus kuliah. Dia menyarankan saya bahwa memilih karir yang tepat bukanlah seperti petir yang  tiba-tiba menggelegar, juga bukan kebanyakan yang kita cita-citakan sejak kita masih kecil. Sebaliknya, itu adalah proses trial dan error, sebuah perjalanan penemuan panjang yang harus dilalui."

11. Pete Cashmore, CEO Mashable, Inc

pete-cashmore

"Saya belajar tentang modal ventura berkat wawasan dari Fred Wilson, dan mendapat pandangan pertama saya di dunia digital berkat Edelman Steve Rubel. Charlene Li dari Forrester Research adalah mentor saya di bidang tren website.  Sekarang banyak para ahli industri telah pindah ke platform baru seperti Twitter dan Facebook, di mana mereka terus membagikan saran dan wawasan yang sangat berharga kepada dunia. Dan setiap hari, tanpa menyadarinya, mereka benar-benar memberi saya saran terbaik. Teruslah mendengarkan."

12. Caryn Seidman Becker, CEO CLEAR

Caryn-Seidman-Becker

"Ketika saya berusia 13, aku punya masalah yang sepertinya itu menjadi bencana terbesar yang pernah ada (seperti yang kebanyakan anak muda rasakan pada saat mendapatkan masalah). Bosan mendengar saya mengeluh, kakek saya berkata : Caryn, paksa dirimu untuk bangkit dan terus bergerak maju."

13. Michael Moritz, Chairman Sequoia Capital

michael-moritz

"Ikuti naluri Anda. Saran tiga kata ini saya terima 25 tahun yang lalu dari Don Valentine, pendiri Sequoia Capital."

14. Jim Clifton, CEO Gallup

Jim-Clifton

"Saran terbaik yang pernah saya terima berasal dari ayah saya, Don Clifton. Itu benar-benar sepotong kata sederhana, namun merupakan kearifan yang telah membentuk hidup saya sampai saat ini. Beliau berkata: Kelemahanmu tidak akan pernah membuatmu berkembang, sementara kekuatanmu lah yang akan jauh mengembangkanmu."

15. Michael Fertik, CEO Reputation.com

Michael-Fertik

"Anda tidak diwajibkan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, namun  Anda juga tidak diizinkan untuk bergenti mengerjakannya."

  source: BusinessInsider.com  editor: Taufik M. Aditama  


Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 15 Kutipan Saran yang Memotivasi Kesuksesan Para Pebisnis Dunia



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment