Saturday 23 August 2014

Kali ini saya akan mengulas resep cara membuat kue kering kacang krispi yang lezat. Dari banyaknya hidangan di hari Lebaran yang banyak digemari orang, rasa kacang adalah yang selalu ada di tiap-tiap rumah umat muslim, bahkan pada perayaan Natal pun demikian, para ibu-ibu berlomba memajang berbagai kue di meja tamunya untuk memenuhi keinginan banyak tamunya. Aroma kacang tanahnya yang istimewa mungkin yang menjadikannya kesukaan banyak orang.

Kue kering lebaran memang jenisnya tidak hanya satu, melainkan banyak sekali macamnya. Kalau mau diurut mulai dari yang terkenal, kue nastarlah yang menjadi juaranya. Kue yang sering diberi isian nanas dengan bentuk bulat imut ini membuat kita ingin terus-menerus mencobanya.

Meskipun bagi kebanyakan perempuan membuat kue kacang krispi adalah hal yang mudah, namun tidak bagi yang baru pertama kali melakukannya, terkadang ada yang sampai gosong atau sebaliknya bagian luarnya tampak matang tapi dalamnya belum, dan lebih parahnya lagi baru dalam tahap pembuatan adonan sudah gagal karena hasilnya tidak dapat kalis dan sebagainya. Untuk itu, kami ingin memberikan solusinyakepada Anda agar praktek anda kali ini bisa tuntas hingga bisa dihidangkan di hari yang berbahagia, apakah itu hari raya Lebaran ataupun Natal.

Sebelumnya: Tips Berwisata Kuliner

Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Krispi

Di bawah ini adalah penjelasan mengenai langkah dan  pengolahan kue kacang krispi. Usahakan menggunakan bahan yang masih segar supaya kegaringan dan rasanya bisa pas, di samping itu, perhatikan dengan tepat takarannya agar diperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan. Untuk langkah pembuatannya jangan sampai ada yang terbalik runtunannya sebab, kalau tidak aroma dan krispinya tidak akan terlihat dan terasa.

Resep Bahan :cara membuat kue kering crispy cookies

•    185 gr margarin
•    150 gr gula palem
•    135 gr terigu berprotein sedang
•    1/4 sdt garam
•    15 gr susu putih bubuk
•    1 btr telur, kuningnya saja.
•    50 gr corn flakes, dicincang kasar
•    75 gr kacang tanah yang telah disangrai, dikupas, lalu dicincang kasar
•    1 sdt kayu manis ditumbuk atau yang bubuk

Cara bikin kue kering:

  1. Mulailah dengan mengcok margarin, bersama dengan garam dan gula palem kurang lebih selama dua menit. Tambahkan kuning telur kemudian kocok hingga rata.
  2. Setelah itu,  tambahkan lagi tepung terigu bersama kayumanis dan juga susu bubuk yang telah dihaluskan sambil ditapis di atasnya dan juga diaduk sampai rata.
  3. Masukkan kacang tanah yang sudah diolah serta corn flakes, lalu aduk hingga rata.
  4. Ambillah adonan dengan sendok sebesar kelereng lalu letakkan di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Kemudian pipihkan dan ratakan lagi dengan pinggiran sendok sesuai selera.
  5. Pangganglah dalam oven dengan api sedang kurang lebih bersuhu 150 derajat  selama 15 menit lamanya hingga kue kering dan terlihat matang yang ditandai dengan adanya warna kecokelatan.

Tips :

  1. Agar rasa krispi tetap dapat kita nikmati maka pastikan untuk tidak memasukkan kue yang telah matang dan masih panas dalam toples. Tunggu sejenak hingga betul-betul dingin dan barulah simpan dalam wadah tertutup.
  2. Sajian kue lebaran rasa coklat di atas dibuat untuk takaran 480 gram. Jika ingin lebih banyak maka cukup gandakan jumlah bahannya.
  3. Agar matangnya sempurna usahkan nyala api sempurna di semua bagian.
  4. Kembangkan resep ini dengan membuat yang menguntungkan.

Semoga bermanfaat!!

Selanjutnya: Cara Memakai Jilbab Modern Modis



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Resep Kue Kering Kacang Krispi

Baca selengkapnya di --> Resep Kue Kering Kacang Krispi



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment