Thursday 21 August 2014

Dewasa ini, keberadaan jilbab dan kerudung tidak hanya dijadikan sebagai penutup aurat saja. Namun, juga bisa digunakan sebagai penghias diri, bahkan seperti mahkota. Sehingga saat ini sangat banyak bermunculan jilbab dengan bentuk dan model yang beragam. Hadirnya berbagai macam model jilbab modern ini membuat banyak wanita muslimah berani menkreasikan jilbabnya menjadi jilbab modern.
Salah satu jilbab yang sedang ngetrend dikalangan anak muda saat ini adalah jilbab pasmina. Jilbab ini memiliki bentuk seperti selendang namun memiliki lebar kain yang lebih besar dan juga bahan yang bermacam-macam, mulai dari yang berbahan licin, chiffon, hingga yang berbahan kaos. Namun yang jadi persoalan, bagaimana cara memakai jilbab pasmina yang benar? Baiklah berikut ini saya akan membagikan cara memakai jilbab pasmina yang modis dan elegan. Mari kita lihat tutorialnya!

baca juga: Tutorial Cara Memakai Jilbab Moodern Modis

Cara Memakai Jilbab Pasmina

  1. Pertama-tama siapkan semua peralatan yang akan digunakan seperti jilbab pasmina, jerum pentul, ciput ninja, pin bros dan accesois lainnya.
  2. Kemudian, mulai kenakan ciput ninja di kepala agar rambut tidak berantakan. Selanjutnya pasang jilbab pasmina si atas ciput ninja dengan  kain sisi kanan lebih panjang daripada sisi sebelah kiri.
  3. Lalu, tarik ujung sebelah kanan jilbab pasmina Anda ke posisi kiri tepat di samping kepala Anda, dan sematkan ujungnya tersebut dengan jarum pentul agar tidak mudah lepas.
  4. Langkah berikutnya adalah tarik ujung bagian dalam jilbab pasmina yang panjang dan ulurkan ke bagian dada. Lalu angkat sisanya ke sebelah kiri kepala dan beri jarum pentul agar tidak mudah tergeser dan rusak.
  5. Selanjutnya, rapikan dan tarik ujung jilbab pasmina ke sisi ujung di sebelah kiri kepala. Sematkan dengan jarum pentul dan bros sesuai dengan kesukaan Anda agar penampilan Anda lebih cantik dan mempesona.

Agar lebih mudah dalam menggunakannya amatilah gambar di bawah ini:

jilbab pashmina1

jilbab pasmina 2

jilbab pasmina 3

jilbab pasmina 4

jilbab pasmina 5

jilbab pasmina 6

jilbab pasmina 7

Namun bagi Anda yang memliki wajah bulat dengan pipi tembem idak perlu merasa khawatir, berikut ini akan kami sajikan beberapa info bagi Anda yang berwajah bulat, simak tips berikut:

  1. pakailah make up yang alami pada bagian tulang pipi. Dan  sebaiknya Anda mengenakan jilbab yang melewati tulang pipi.
  2.  Jangan menggunakan jenis model hijab yang melingkari tengkuk kepala.
  3. Anda Jangan mengenakan jilbabyang  bermodel garis vertikal dan polkabot besar.

Itulah tutorial singkat cara memakai jilbab pasmina. Sekedar tips untuk Anda yang masih pemula, sebaiknya Anda memilih jilbab pasmina yang berbahan kaos agar lebih mudah dalam menata dan menggunakannya selain itu juga tidak mudah rusak karena terjangan angin. Jika Anda ingin menggunakan jilbab pasmina yang berbahan licin, maka terlebih dahulu memakai ciput ninja yang berbahan kaos agar menjaga jilbab tetap pada posisinya. Nah, itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Semoga ulasan tentang tutorial cara memakai jilbab pasmina di atas bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan selamat berhijab di dalam keseharian.

selanjutnya baca juga: Manfaat Menonton Pertandingan Sepak Bola



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tutorial Cara Memakai Jilbab Pasmina

Baca selengkapnya di --> Tutorial Cara Memakai Jilbab Pasmina



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment