Friday 22 August 2014

Sahabat dicintai.com tentu menginginkan rumah tidak hanya tampak bersih dan rapi namun juga indah dipandang. Memiliki tampilan yang unik dan menarik. Mendekorasi rumah agar tampak menarik tidak hanya memerlukan waktu luang tetapi juga bukan perkara mudah. Tidak heran jika ada banyak jasa yang menawarkan untuk mendekorasi rumah. Tentu saja biaya yang diperlukan tidak murah. Nah, cara untuk mempercantik rumah agar tampak menarik namun tetap menghemat biaya tentu saja dengan mendekorasi rumah sendiri. Ada beberapa Tips Mendekorasi Rumah dengan tepat yang bisa diterapkan. Mendekorasi rumah memang tidak bisa disepelekan. Karena jika penempatan furnitur atau hiasan rumah kurang tepat justru hanya akan membuat rumah terlihat sempit dan berantakan.

tips mendekorasi rumah

Berikut ini beberapa Tips Mendekorasi Rumah Sendiri mengutip dari Harian Jogja yang bisa dipraktikkan :

1. Jangan Asal Menempel Furnitur pada Dinding. Adanya anggapan bahwa ruangan akan nampak lebih luas ketika menempatkan dengan menempelkan atau mendekatkan furnitur pada dinding, mendorong banyak orang kemudian menempelkan semua furniturnya. Misalnya penempatan sofa menempel dinding, rak buku menempel pada dinding dan lainnya. Padahal sebenarnya tidak selalu demikian. Adakalanya furnitur lebih menarik ketika ditempatkan di tengah-tengah dikelilingi ruang kosong. Hal ini dikarenakan orang lebih mudah berinteraksi satu sama lain. Tentu saja hal ini bisa dilakukan dengan mempertimbangkan ukuran furnitur dan ruangan.

2. Jangan Asal Menempatkan Hiasan. Penempatan hiasan dengan tepat memiliki peranan dekorasi tampak menarik. Misalnya hiasan yang digantung sebaiknya tidak terlalu tinggi agar bisa dinikmati tamu seperti lukisan atau foto. Sebaiknya ditempatkan yang mampu dijangkau mata yang melihat. Kemudian ketika ruangan memang relatif besar atau luas, sebaiknya ukuran hiasan tidak terlalu kecil. Baca juga Cara Hemat Mempercantik Interior Rumah.

3. Pastikan Ruangan Cukup Cahaya. Cahaya yang kurang terang akan membuat ruangan tampak suram, tidak terlalu bagus bahkan bisa membuat orang merasa kurang nyaman. Namun jangan pula yang membuat mata silau. Pilih lampu yang sesuai dengan ukuran ruangan. Sebaiknya memilih pula lampu hemat energi sehingga lebih menghemat daya listrik. Lihat juga Manfaat Anak-anak Membantu Pekerjaan di Rumah.

4. Jangan Terlalu Banyak Aksesori. Mendekorasi rumah tidak hanya dengan furnitur seperti meja, kursi, rak dan lainnya. Tetapi dilengkapi pula dengan guci, lukisan, bingkai foto dan pajangan lainnya untuk memperindah ruangan. Jika memang memiliki banyak hiasan sebaiknya sesuaikan mana yang paling tepat. Bisa disesuaikan dengan warna sofa, meja, kursi, besarnya ruangan dan sebagainya. Tidak menempatkan terlalu banyak aksesori dan furnitur agar ruangan tidak terlihat sempit bahkan berantakan.

5. Tidak Menggunakan Warna Ruangan Terlalu Terang. Penggunaan warna dinding yang cerah memang menarik perhatian. Namun sebaiknya tidak terlalu ramai karena tidak jarang justru menganggu penglihatan. Jika memang suka warna cerah sebaiknya tidak dalam satu warna. Tetapi bisa digabung dengan warna yang lebih netral atau lembut. Sehingga menghasilkan kombinasi warna yang lebih menarik.

Semoga beberapa Tips Mendekorasi Rumah akan memberikan solusi bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah sendiri sehingga tampak menarik. Jangan lupa cari tahu mengenai Cara Tepat Membersihkan Perabot Rumah. Selamat mencoba!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tips Mendekorasi Rumah

Baca selengkapnya di --> Tips Mendekorasi Rumah



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment