Thursday 21 August 2014

Sahabat dicintai.com memiliki gadget baru? Ingin gadget terlindungi? Setidaknya pada bagian layarnya yang cenderung mudah tergores. Nah, penggunaan layar pelindung atau screen protector sering menjadi pilihan. Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget perlu diketahui sehingga bisa menentukan layar pelindung mana yang diinginkan sehingga gadget yang dimiliki terlindungi dan lebih awet mulus. Karena gadget yang sering digunakan dan dibawa kemanapun penggunanya bepergian maka besar kemungkinan akan tergores saat dimasukkan saku, tas, debu dan sebagainya. Baca juga Kiat Menghindari Handphone KW.

Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget

Tahukah bahwasanya pelindung layar ada bermacam-macam jenisnya? Karakteristik masing-masing pelindung layar tersebut juga berbeda-beda. Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget tentu saja harus mengetahui jenis-jenis pelingdung layar gadget berdasarkan karakteristiknya, antara lain :

1. Pelindung Layar Bening. Jenis ini yang paling banyak ditemukan di pasaran. Lembaran pelindung layar tersebut bening. Namun untuk menarik konsumen banyak dikenalkan dengan istilah clear, crystal clearm superclear atau ultraclear.

2. Pelindung Layar Mirror. Jenis pelindung layar ini lebih mengilap bahkan bisa digunakan untuk becermin. Ada sebagian yang menyukai namun ada pula yang tidak menyukainya karena dianggap menganggu pandangan mata ke layar. Lihat juga Kapan Anak Cukup Umur untuk Memakai Ponsel?

3. Pelindung Layar Antiglare. Jenis pelindung layar satu ini tidak hanya melindungi layar namun juga mampu mengurangi pantulan cahaya, lebih teduh dan tidak silau. Pelindung layar ini juga lebih meminimalisir menempelnya minyak dari pipi, wajah atau tangan setelah digunakan. Karena lebih teduh, jenis pelindung layar ini membuat tampilan layar tidak secemerlang ketika menggunakan jenis pelindung layar bening.

4. Pelindung Layar Antispy. Jenis pelindung layar satu ini mampu melindungi layar dengan proteksi privasi. Menggunakan pelindung layar antispy akan membuat layar gadget sulit diintip dari samping karena akan terlihat gelap. Layar akan nampak jelas ketika melihat tampilan layar dengan posisi mata dan layar gadget berhadapan dan tegak lurus. Menggunakan layar pelindung ini akan membuat tampilan layar gadget lebih buram. Jenis pelindung layar ini juga lebih tebal dibandingkan jenis pelindung layar yang bening. Ada yang suka ada pula yang tidak menyukainya karena menganggap pelindung layar antispy justru membuat kepala pusing.

5. Pelindung Layar Tempered Glass. Jenis pelindung layar ini menggunakan bahan baku kaca. Tampilannya jauh lebih jelas dan jernih. Penggunaan pelindung layar ini juga lebih tahan goresan dibandingkan jenis pelindung layar lainnya. Noda yang menempel pada layar juga jauh mudah dibersihkan. Namun bukan berarti pelindung ini tidak mampu tergores. Tetap bisa tergores namun tidak semudah tergores seperti pelindung layar lainnya. Meskipun berbahan baku kaca, jenis pelindung ini juga tetap bisa retak bahkan pecah ketika mengalami benturan yang keras.

6. Pelindung Layar Liquid Screen Protector. Jenis pelindung layar ini berbahan cairan. Penggunaannya dengan mengusapkannya secara merata pada layar kemudian tunggu sampai mengering. Cairan tersebut dikatakan mampu melindungi permukaan layar gadget. Namun jenis pelindung layar ini dikatakan berfungsi sempurna ketika digunakan pada permukaan layar yang terbuat dari kaca.

Setelah mengetahui  Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget, hal terpenting yang perlu diingat bahwa gadget yang dimiliki sebaiknya diberikan pelindung layar apapun jenisnya dan berapapun harganya. Karena pada dasarnya antigores tersebut berapapun harganya tetap memiliki fungsi yang sama yaitu melindungi layar. Hal yang membedakan adalah kualitas dan daya tahan pelindung layar tersebut. Nah, jenis pelindung layar mana yang akan digunakan? tentu saja sesuai selera, sesuai kantong, sesuai ukuran gadget dan sudah pasti akan memilih yang paling mudah ditemukan. Jangan lupa membaca informasi mengenai Jejaring Sosial Pemicu Nomophobia.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget

Baca selengkapnya di --> Tips Memilih Pelindung Layar untuk Gadget



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment