Saturday 23 August 2014

Satu hal yang tidak pernah bisa ditinggalkan saat berwisata ke suatu daerah adalah mencoba berbagai kuliner di daerah tersebut. Terutama bagi Anda pecinta dunia kuliner, wisata kuliner akan di jadwalkan khusus dari acara wisata Anda. Nah, bagaimana supaya Anda dapat menikmati wisata kuliner tanpa kecewa? Yuukk simak tipsnya berikut i

sebelumnya: Tips Mendekorasi Rumah

Yukk Berwisata Kuliner

Cari info spot kuliner

Sebelum melangkahkan kaki, ada baiknya Anda mengumpulkan lebih dulu informasi tentang lokasi-lokasi kuliner di daerah yang Anda tuju. Dengan informasi tersebut Anda akan tahu kemana arah tujuan Anda. Informasi lokasi-lokasi kuliner tersebut termasuk seluk-beluk makanan yang disajikan dan cara membuatnya.

Gali info dari warga setempat

Informasi kuliner justru lebih asli jika diperoleh dari warga setempat. Bila melalui agen perjalanan  atau website saja biasanya hanya menawarkan tempat-tempat yang sudah banyak dikenal orang, tetapi bila Anda bertanya kepada warga setempat kemungkinan Anda akan mendapatkan tempat kuliner yang well recommended dan belum tersentuh wisawatan lainnya. Warga local juga mungkin dapat memberikan pendapat mereka mengenai kekurangan dan kelebihan tentang lokasi kuliner yang Anda maksud.

Berani mencoba

Berwisata kuliner seperti halnya Anda berpetualang untuk mencari pengalaman baru. bahan makanan unik  dan cita rasa wajib Anda coba untuk memperoleh sensasi yang baru. Dengan berani menerima makanan baru di mulut Anda, maka komentar dan kritik tentang makanan tersebut bisa Anda tentukan tips berwisata kulinersendiri, apakah sudah memuaskan keinginan Anda atau tidak untuk dicoba di lain waktu lagi.

Datangi pasar tradisional

Pasar tradisional sudah menjadi pusat informasi langsung yang dapat Anda peroleh mengenai lokasi-lokasi makanan setempat. umumnya di pasar tradisional juga banyak terdapat jajanan khas daerah tersebut dengan harga yang cukup murah. Misalnya di Bandung bisa ke daerah Riau Dago, Cihampelas, dan di Yogyakarta bisa ke pasar Beringharjo dengan jajanan gudeg, pecel pincuk,  dan jajanan lain. Serta di Surabaya kita bisa ke pasar Genteng sebagau pusat oleh-oleh bandeng asap.

Mampir ke lokasi kuliner yang ramai

Biasanya lokasi-lokasi kuliner yang baik ditandai dengan banyaknya orang yang mengunjungi lokasi tersebut dan menikmati makanan di tempat. Bahkan Anda harus mencoba bila menemukan warung tenda di tepi jalan tetapi dipenuhi dengan banyaknya pengunjung. Siapa tahu makanan disitu memang menggoda selera.

Cari sesuatu yang berbeda

umumnya para wisatawan kuliner mencari makanan yang anti-mainstream, maksudnya bisa jadi mereka mencoba masakan yang terkadang orang lain tidak berpikir ke sana atau belum biasa. Temukan juga lokasi-lokasi kuliner yang sesuai keinginan pribadi bukan hanya karena rekomendasi teman sebagai bentuk petualangan Anda.

Langsung ke tempat pembuatnya

Seperti bakpia, cokelat, kripik atau oleh-oleh kuliner lainnya, Anda akan lebih merasa puas  bila sudah mampir langsung ke lokasi pembuatnya. Artinya di samping berwisata kuliner Anda juga menemukan tambahan pengetahuan mengenai proses pembuatan suatu makanan, termasuk mendapatkan rahasia cita rasa makanan yang unik yang Anda peroleh dari mencicipi makanan tersebut.

Demikian informasi tentang tips berwisata kuliner semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Selamat berwisata!!

Selanjutnya: Tutorial Cara Memakai Jilbab Pasmina



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tips Berwisata Kuliner

Baca selengkapnya di --> Tips Berwisata Kuliner



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment