Friday 12 September 2014

Smartphone adalah salah satu alat penunjang bisnis Anda, baik online maupun offline, dan saat ini terdapat ratusan jenis smartphone yang beredar dipasaran. sebagai seseorang yang aktifmenggunakan smartphone untuk menunjang pekerjaan, ada 4 hal yang harus diuji di smartphone Anda.  lalu bagaimana cara membedakan smartphone yang layak digunakan untuk berbisnis atau sekedar untuk bersenang – senang?, berikut ini parameternya.

1. Kapasitas baterai

Seberapa sering Anda mengisi ulang baterai smartphone Anda setiap harinya?, apabila Anda menjawab 1 kali setiap hari dan smartphone saya tidak pernah mati, maka smartphone Anda sudah bisa dikatakan cukup layak untuk digunakan dan bepergian, apabila jawaban Anda 2-3 kali sehari dan smartphone tidak pernah mati, maka disarankan segera memiliki powerbank jika mempunyai mobilitas tinggi, apabila jawaban Anda adalah Anda butuh 3-4 kali melakukan isi ulang baterai bahkan kadang sampai tidak sempat mengisi ulang, maka Anda sangat beruntung membaca artikel ini, karena artikel ini menyarankan anda untuk mencoba mencari pengganti smartphone Anda atau Anda akan kehilangan peluang bisnis yang lebih besar.

2. Keamanan data

Sejauh mana data Anda bisa diselamatkan jika smartphone Anda hilang atau rusak? Jika jawaban Anda "smartphone saya melakukan backup realtime, saya punya backup semua data saya di cloud", maka Anda termasuk orang orang yang sudah selamat sebelum terjadi bencana, smartphone Anda bekerja dengan baik dan layak untuk menuju kesuksesan. Namun jika jawaban Anda "saya hanya menyimpan data di smartphone", maka sangat disarankan Anda mencoba beberapa aplikasi cloud storage yang bisa membantu Anda menyelamatkan bisnis Anda, dan menjadikan smartphone Anda lebih layak untuk diajak berbisnis.

3. Desain fisik smartphone

Apa pendapat rekanan anda tentang bentuk fisik smartphone Anda? Apabila mereka tercengan dan kagum melihat smartphone Anda, maka smartphone Anda bisa menunjang tingkat kepercayaan rekanan Anda terhadap apa yang anda katakan, dan apabila rekanan Anda menahan tawa saat melihat smartphone Anda, mungkin hal itu juga akan dilakukan mereka saat mendengan celoteh Anda sebelum mereka mengenal Anda lebih dekat.

nah sobat, bagaimana dengan hasil pengujian smartphone Anda?

Baca juga:

9 Pertimbangan Ketika Membuat Aplikasi untuk Smartphone

10 Apps Smartphone bagi Pebisnis Online

10 Aplikasi untuk Menguji Website pada Layar Smartphone



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 3 Pertanyaan Penguji Kelayakan Smartphone untuk Bisnis



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment