Friday 26 September 2014

Demokrat Walk Out Sidang RUU Pilkada, Atas Perintah Siapa ? – Ada yang aneh dalam aksi walk out Partai Demokrat dalam sidang RUU Pilkada di Senayan kemarin, Ignatius Mulyono salah seorang politikus senior Demokrat dan lima koleganya tidak ikut walk out saat sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada, sementara yang lainnya walk out. Ignatius Mulyono memiliki alasan tersendiri yakni, mengikuti perintah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginginkan Pilkada secara langsung.

Dikutip dari Merdeka, Ignatius menjelaskan “Ketua umum sudah jelas mendukung Pilkada langsung, kalau walk out tidak bisa diaplikasikan itu.” Lebih lanjut Ignatius menjelaskan bahwa walk out yang dilakukan teman-temannya adalah perintah Benny K Harman, bukan SBY. Karena itu, dia tak mau ikut-ikutan walk out.

“Saya sendiri menggunakan hak politik saya. Kader itu harus betul-betul ikuti instruksi ketum. Yang walk out itu kan hanya sesuai dengan apa yang disampaikan Benny K Harman. Kita sudah mampu 10 tahun ini melaksanakan demokrasi Pilkada langsung oleh rakyat,” tegas dia.

Ignatius Mulyono sendiri merasa heran, kenapa kolega lainnya di Demokrat walk out di saat ada opsi Pilkada langsung dalam voting. Padahal, dia mengklaim, SBY jelas ingin Pilkada langsung.

“Itu yang menjadikan tanda tanya padahal arah ketum untuk Pilkada langsung,” tutur dia.

Ignatius merasa tak perlu khawatir soal sanksi yang mungkin akan diberikan oleh fraksi karena tak ikut walk out. “Nggak apa-apa diberi sanksi. Kita menjalankan perintah ketum. Apakah kader patuh wajar diberi sanksi,” katanya seperti yang tertulis di media online Merdeka.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Demokrat Walk Out Sidang RUU Pilkada, Atas Perintah Siapa ?

Baca selengkapnya di --> Demokrat Walk Out Sidang RUU Pilkada, Atas Perintah Siapa ?



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment