Monday, 22 September 2014

2307254iphonefacebook780x390

Media digital, seperti portal berita dan media sosial saat ini masih mengandalkan pemasukan melalui iklan. Namun, di Indonesia, format media digital belum banyak dilirik pengiklan karena terhalang oleh beberapa kendala.

"Brand-brand saat ini masih percaya dengan model iklan tradisional melalui media cetak atau televisi, masih sulit untuk digiring ke platform digital,"ujar Nanda Ivens, CEO dari agensi iklan digital XM Gravity.

Berbicara dalam acara jumpa media pada Senin di Jakarta, Nanda mengungkapkan bahwa kebanyakan brand masih belum percaya efektivitas media digital, termasuk jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Padahal, menurut survei yang dilakukan oleh lembaga TNS Insight, masyarakat Indonesia lebih banyak menghabiskan waktunya mengakses media sosial ketimbang televisi.

"Di pagi hari, jumlah pengakses Facebook dan televisi memang sama, namun grafik Facebook lebih cepat meningkat dibanding televisi," ujar Astiti Suhirman, Business Director TNS Insight.

"Saat jam makan siang jumlah pengakses Facebook sudah dua kali lipat pengakses televisi," imbuhnya. Sementara bagi media televisi, jam emas-nya berada pada sore hingga malam hari.

"Masyarakat pun suka menonton TV sambil membuka Facebook, karena itu di malam hari grafiknya akan bertemu," imbuh Astiti.

Sementara Anand Tilak selaku Head of Facebook Indonesia menambahkan bahwa dengan jumlah pengguna yang besar, Indonesia bisa menjadi kesempatan besar bagi bisnis yang ingin memperluas jangkauan mereka melalui platform jejaring sosial ini.

Menurutnya, saat ini Facebook memiliki beberapa tools yang dapat digunakan para pemasang iklan untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan upaya pemasaran mereka.

Facebook menjadi platform jejaring sosial yang maish banyak peminatnya di Indonesia. Jumlah pengguna aktif Facebook di Indonesia tiap bulannya mencapai 69 juta orang, dimana 61 juta di antaranya berasal dari platform mobile.

Sumber: Kompas

Baca juga artikel sosial media lainnya:

10 Cara Ini Bisa Membuat Konten Anda Menjadi Terkenal dan Mendapatkan Banyak Share di Sosial Media

Pinterest Mengumumkan Fitur Terbaru Yang Membuat Instagram Harus Semakin Waspada, Benarkah?

5 Tips Singkat Beriklan di Facebook Untuk Situs Toko Online (E-Commerce)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Tempat Beriklan yang Efektif, Televisi atau Media Sosial?

Baca selengkapnya di --> Tempat Beriklan yang Efektif, Televisi atau Media Sosial?



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment