Wednesday 6 August 2014

Dapatkah penggunaaan Facebook dan Twitter mengangkat merek Anda? Dari mana keuntungan berasal ?

media sosial untuk bisnisPertanyaan-pertanyaan tersebut sering kali muncul, bukan? Media sosial bagi kebanyakan merek dapat membantu mendapatkan bisnis. Tetapi jauh lebih penting lagi, media sosial dapat menciptakan brand awareness.

Jika Anda mengharapkan keuntungan langsung dari media sosial, maka platform satu ini bukan lah yang Anda cari. Dibutuhkan banyak waktu dan usaha lebih untuk membangun kehadiran merek di media sosial. Ketika Anda telah menggunakan media sosial pastikan konsisten dalam menggunakannya.

Kenapa banyak perusahaan sekarang menggunakan media sosial? Ada banyak alasan mengapa perusahaan harus menggunakan media sosial, seperti:

Pengakuan merek

Salah satu alasan paling ampuh menggunakan media sosial adalah untuk mendapatkan pengakuan merek. Hari ini, media sosial memungkinkan Anda terlibat dengan jutaan pengguna. Selain itu, Anda juga harus memutuskan di mana posisi Anda. Dengan upaya yang konsisten dan konten yang besar, Anda dapat membangun reputasi merek di sekitar nilai-nilai perusahaan, manfaat dan keuntungan.

Komunitas

Media sosial adalah platform di mana Anda akan menemukan orang berpikir sama. Sebagai contoh, jika Anda ingin mencari orang yang tertarik dalam bidang marketing: LinkedIn akan membantu Anda menemukan kelompok-kelompok yang sesuai. Anda bisa bergabung dengan mereka dan ambil bagian dalam diskusi serta terhubung dengan pengguna lain.

Repeat exposure

Manfaat yang jelas dari media sosial adalah paparan berulang dengan jaringan. Anda memiliki kesempatan untuk mengingatkan mereka lagi dan lagi tetang apa yang ditawarkan, yang dapat memperpendek siklus penjualan secara drastis.

Pengaruh

Seiring dengan peningkatan pengikut, pengaruh Anda juga ikut tumbuh. Modul iklan di berbagai platform media sosial memungkinkan Anda untuk meningkatkan jangkauan dan pengaruh. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda menjangkau pelanggan/pelanggan potensial dengan cara yang benar. Setiap kali berinteraksi dengan pelanggan, pengaruh Anda akan meningkat, Anda cenderung membangun hubungan pribadi dengan para pelanggan.

Selangkah di depan

Sadar atau tidak, calon klien dan klien akan mencari tahu apakah Anda sedang terlibat dalam media sosial. Mereka ingin tahu apakah Anda cukup “gaul” atau tidak.

Keunggulan kompetitif

Kenyataannya adalah sebagian besar pesaing Anda kemungkinan besar tidak melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan media sosial. Hal itu memberikan kesempatan bagi Anda untuk unggul. Sebaliknya, jika Anda menghindari media sosial, Anda meninggalkan lubang besar yang memungkinkan pesaing merebut audiens Anda.

Kemenangan besar

Banyak perusahaan besar dan kecil yang tengah mencoba menginvestasikan uang dan waktu mereka untuk mengelola social media marketing, manfaat penting sering diabaikan: kemenangan besar. Kemenangan besar tidak sering terjadi, tetapi ketika mereka melakukannya, mereka membuat semuanya berharga.

Editor: Wahid FZ



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Media Sosial untuk Bisnis, Siapkah Anda?

Baca selengkapnya di --> Media Sosial untuk Bisnis, Siapkah Anda?



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment