Monday 26 May 2014

WordPress adalah system manajemen konten yang paling populer(CMS) untuk website saat ini. Hal ini dikarenakan WordPress sangat fleksibel dan dapat disesuaikan untuk setiap kebutuhan bisnis. WordPress dapat memenuhi setiap kebutuhan pemilik bisnis yang ingin memiliki sebuah website untuk usahanya. Salah satu yang palng populer saat ini adalah adanya toko online yang sudah mulai menjamur di masyarakat. WordPress mampu memberikan kebutuhan ini bagi setiap pemilik bisnis yang ingin membawa bisnis mereka untuk Go Online. Salah satu yang dibutuhkan adalah adanya fitur keranjang belanja dan share ke sosial media. Dan WordPress dapat memenuhi hampir semua kebutuhan bisnis ini.

Sayangnya dengan banyaknya platform CMS yang digunakan, itu artinya akan ada orang yang melihat untuk mencari celah dalam sistem – sistemnya. Dan ini berarti, bahwa WordPress tidak sepenuhnya bebas dari serangan hacker. Bahkan, WordPress sering diperbarui tidak hanya untuk menambahkan fitur baru, tetapi untuk menutup celah yang dikenal.

Namun, Anda tidak boleh hanya mengandalkan update terbaru yang dilakukan oleh pihak WordPress untuk perlindungan WordPress. Kami coba memberikan pendapat kami tentang beberapa plugins yang dapat membantu memperkuat situs Anda dan bagaimana melindungi situs WordPress Anda dari hacker. Sementara tidak ada yang akan melindungi Anda 100 % dari serangan, dengan menggunakan plugins ini pasti akan mengurangi kemungkinan hal itu terjadi melalui langkah – langkah keamanan yang lebih baik.

1. Bulletproof Security

Salah satu metode yang lebih populer untuk melindungi situs WordPress terhadap XSS, RFI, CRLF, CSRF, Base64, Kode Injection dan serangan SQL Injection adalah melalui penggunaan plugins ini.

 1

Plugins ini tidak serumit yang dibayangkan. Kita hanya perlu menginstallnya saja dan cukup mengikuti langkah – langkahnya. Setelah itu secara otomatis website Anda yang menggunakan WordPress akan langsung terlindungi dari serangan hacker oleh plugins ini. Dan untuk belajar bagaimana menggunakannya, Anda bisa menyimak video tutorial berikut ini.

Video Tutorial.

2. Login Security Solution

Plugins yang satu ini dapat membantu kita untuk memblokir serangan brute force dan alamat track Login IP, username, dan password. Dibutuhkan hanya waktu yang sebentar untuk menginstall dan mengkonfigurasinya. Jika kita menggunakan plugins ini, kita akan secara mudah mengetahui notifikasi tentang berbagai kegiatan atau aktifitas yang mencurigakan yang terjadi pada website kita melalui email pribadi kita.

2

Dan untuk menyimak bagaimana cara menggunakannya, berikut saya cantumkan link video tutorialnya.

Video tutorial.

3. Better Security Plugin

Ada banyak sekali plugins yang memang diciptakan untuk menjaga keamanan dari WordPress. Namun plugins yang satu ini akan menjadi plugin yang banyak digunakan, salah satunya karena ia melindungi situs dengan memblokir pengguna yang mencoba untuk menyerang website tersebut. Plugins ini juga akan mendeteksi kerentanan yang terjadi pada semua bot dan hal lainnya.

3

Untuk mendapatkan cara menggunakannya, berikut saya lampirkan video tutorialnya.

Video Tutorial.

Semoga beberapa informasi settingan pada plugins website Anda ,khususnya WordPress dapat membantu Anda dalam meningkatkan security website Anda.

Baca juga:

9 Plugin Backup File dan Database WordPress

7 Tips Optimasi WordPress Anda

Install WordPress secara Manual



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 3 Plugin Security untuk Meningkatkan Keamanan Pengunaan WordPress



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment