Wednesday 14 May 2014

Siapa yang tidak mengenal Mien R. Uno Foundation? Menjadi sebuah lembaga pendidikan yang tidak terpaku pada pemberian materi formal seperti pada sekolah pada umumnya, ia lebih pada memberikan pelatihan dan edukasi kepada generasi muda tentang dunia wirausaha. Mien R Uno Foundation setiap tahunnya telah banyak mencetak jiwa – jiwa dari generasi muda yang ingin sukses melalui jalur wirausaha. Ini terbukti dari banyaknya alumni yang telah sukses merintis karir mereka melalui bantuan dari beasiswa wirausaha mahasiswa di Mien R Uno Foundation. 

Mien R Uno Foundation sendiri tersebar pada beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Semarang, Surabaya dan lainnya. Dan tidak sedikit dari anak daerah tersebut yang mengerti dan mulai mengikuti pelatihan dan pendidikan beasiswa wirausaha mahasiswa di Mien R Uno Foundation. Sebenarnya ini bukan terbatas hanya bagi mahasiswa saja, namun bagi para generasi muda yang ingin sukses berwirausaha namun masih terbatas dan terkendala masalah biaya. Program ini dikhususkan pada program S1 dimana akan membantu para mahasiswa bukan hanya untuk menyelesaikan  kuliah, namun juga mencegah mereka menjadi pengangguran.

Dari siswa Mien R Uno Foundation sendiri sudah mampu menghasilkan berbagai jenis usaha di bidang yang berbeda – beda. Ini ditunjukkan pada pameran di Pesta Wirausaha "Lokal Brand Keren" yang diadakan oleh komunitas TDA di Taman Mini Indonesia Indah. Berbagai karya dan produk terbaik ditunjukkan dan dipamerkan oleh siswa dari Mien R Uno Foundation sendiri. Seperti boneka, kerajinan dari kain flanel, acessories wanita dan masih banyak lagi.

IMG_4489

Beberapa Karya Siswa Mien R Uno Foundation yang di Pamerkan di Pesta Wirausaha TDA 

IMG_4490

Salah satunya yaitu Ria Ulumi N dari kota Surabaya. Ia saat ini disibukkan menjadi seorang mahasiswi dan pemilik sebuah toko aksesoris wanita khas nusantara. Ia juga sudah mampu membuka sebuah toko di sebuah mall di kota Surabaya. Saat ditanya dari mana ia mendapatkan informasi mengenai pendidikan di Mien R Uno Foundation ini, ia berkata bahwa ia diberitahu oleh kakak kelasnya yang dulunya juga menjadi salah satu siswa di pendidikan Mien R Uno Foundation ini sendiri.

Mien R Uno

Ria Ulumi N, Owner dari Toko Aksesoris Wanita Khas Nusantara

Dan ini membuktikan bahwa Mien R Uno Foundation buka hanya sekedar tempat untuk belajar, namun juga tempat untuk menghasilkan ilmu dan mencapai mimpi para generasi muda di Indonesia.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> Menggapai Mimpi Menjadi Wirausaha di Mien R Uno Foundation



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment