Wednesday 9 July 2014

brasilPertandingan Jerman Vs Brasil dalam ajang Piala Dunia pada hari Senin (8/7) dini hari memberikan hasil yang tak diduga sebelumnya. Brasil sebagai timnas yang kerap menjadi tim yang ditakuti lawan-lawannya di Piala Dunia kalah telak dari Jerman dengan skor 1-7.

Bagaimana keseruan momen pertandingan ini di jagat Facebook? Tim data Facebook kembali melihat perbincangan seputar pertandingan semifinal antara Jerman vs Brasil, termasuk momen sosial, demografi, negara dan pemain yang paling banyak dibicarakan. Peristiwa tersebut meraih tingkat perbincangan tertinggi di Facebook dibandingkan dengan pertandingan Piala Dunia lainnya sejauh ini.

Terlampir adalah sejumlah grafik yang bisa digunakan sebagai bagian dari artikel. Tim data Facebook kali ini juga menambahkan peringkat ‘Top 5 Players’ dari masing-masing kesebelasan dalam pertandingan tersebut yang paling banyak dibicarakan.

Temuan Tim Data Facebook:

Secara global, 66 juta orang telah melakukan lebih dari 200 juta perbincangan di Facebook (posting, komentar dan ‘Likes’) terkait dengan pertandingan semifinal Piala Dunia antara Jerman dan Brasil.

  • Ini termasuk 16 juta orang yang telah melakukan 52 juta perbincangan hanya di Brasil, negara tuan rumah Piala Dunia – kurang lebih ini mewakili seperempat (1/4) dari total aktivitas yang dilakukan secara global.
  • Ini menjadi tingkat perbincangan tertinggi untuk sebuah pertandingan sejauh ini. (p Pertandingan antara Brasil dan Kroasia menjadi perbincangan kedua tertinggi dengan melibatkan 58 juta orang dan pertandingan antara Brasil dan Cile sebagai perbincangan ketiga tertinggi dengan melibatkan 31 juta orang. Perlu dicatat bahwa ketiga pertandingan melibatkan tim tuan rumah Brasil di Piala Dunia sejauh ini.

Pemain bola yang terpilih menjadi Facebook Men of the Match karena paling banyak dibicarakan di Facebook saat pertandingan berlangsung adalah:

  • Thomas Muller (Jerman)
  • David Luiz (Brasil)

Sekadar catatan untuk peringkat ‘Top 5 Players’ dari tim Brasil sebagai berikut:

  • Neymar tidak masuk ke dalam peringkat karena tidak turun ke lapangan saat pertandingan berlangsung akibat cedera. Tapi Neymar tetap meraih perbincangan 10 kali lebih banyak dibandingkan pemain lain yang masuk ke dalam peringkat selama pertandingan berlangsung. Dengan begitu seandainya ia turut bermain maka ia akan menduduki peringkat pertama.
  • Sedangkan Thiago Silva, tidak turun lapangan karena kartu kuning, akan menduduki peringkat ketiga seandainya ia turun bermain dalam pertandingan tersebut.

Top 5 Players – Jerman

1.       Thomas Muller

2.       Miroslav Klose

3.       Toni Kroos

4.       Mesut Özil

5.       Sami Khedira

Top 5 Players – Brasil

1.       David Luiz

2.       Marcelo

3.       Hulk

4.       Júlio César

5.       Fred

Top 5 Momen Sosial

  1. Sami Khedira mencetak gol kelima bagi tim Jerman sehingga menyebabkan Jerman unggul 5-0 dengan waktu masih tersisa sekitar 1 jam (menit ke-29).
  2. Toni Kroos mencetak gol keduanya untuk Jerman dan mengubah skor menjadi 4-0 atas Brasil yang terpana (menit ke-26).
  3. Toni Kroos mencetak gol untuk Jerman dan membuat tim Jerman unggul 3-0, tidak lama setelah gol kedua tercipta oleh Klose (menit ke- 24).
  4. Miroslav Klose mencetak gol untuk membuat Jerman unggul 2-0 dan golnya ini menjadi pemain dengan gol terbanyak di Piala Dunia (menit ke-23).
  5. Andre Schurrle kembali mencetak gol dan mengubah skor menjadi 7-0 untuk menjadikan tim Jerman sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak pada semifinal Piala Dunia (menit ke-79).

Momen manakah yang menurut Anda menarik dalam pertandingan Brasil Vs Jerman?

(Webershandwick)

 

Related


Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Thomas Muller, ‘Facebook Man of The Match’

Baca selengkapnya di --> Thomas Muller, ‘Facebook Man of The Match’



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment