Friday 21 March 2014

SEO adalah kebutuhan dalam sebuah pengembangan dan optimasi website. Terlebih untuk sebuah bisnis online, SEO adalah nyawa dari website toko online tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan SEO dalam sebuah website. Google sebagai mesin pencari terbesar dan paling berpengaruh untuk bisnis juga memberikan fasilitas SEO, seperti Google keywords. SEO juga menjadi salah satu yang bisa membantu kita dalam persaingan bisnis dengan pesaing kita. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah penjelasan singkatnya:

1. Fokus pada pembuatan konten

Untuk lebih mengoptimalkan SEO hal yang perlu diperhatikan adalah membuat konten yang menarik dan benar – benar dibutuhkan oleh masyarakat. Fokuslah pada pembuatan konten website bisnis Anda. Jika memang dirasa perlu, Anda bisa melakukan sebuah riset atau sekedar mengamati keadaan sekitar. Hal ini dilakukan untuk sekedar mencari tahu apa yang sedang menjadi tren dan benar – benar dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga Anda bisa membuat sebuah konten yang menarik dan informatif bagi mereka.

2. Rencanakan penggunaan kata kunci

Letak kesuksesan SEO salah satunya adalah penggunaan kata kunci yang benar – benar tepat dan cocok. Kita harus bisa melihat peluang apa saja yang bisa kita jadikan kata kunci dalam konten kita nantinya. Tidak jarang ada yang melakukan riset atau penelitian akan hal ini. Tapi itu memang langkah yang disarankan. Kita harus tahu apa yang kira – kira dicari oleh masyarakat di mesin pencari seperti Google. Kita harus mampu membuat kata kunci sebanyak – banyaknya yang nantinya akan membawa provit lebih ke website dan penjualan bisnis kita.

3. Update berita SEO

Dari waktu ke waktu SEO akan terus dan selalu berkembang. Teknologi yang semakin maju, akan membuat SEO juga berkembang. Kita harus selalu update berita perkembangan SEO. Jangan biarkan kita menggunakan cara SEO yang saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Teruslah cari berita dan cara untuk memaksimalkan SEO di website Anda. Bawa calon pelanggan Anda tertarik dan bahkan hanya akan menemukan bisnis Anda di mesin pencari.

4. Memantau backlink pesaing

Backlink juga menjadi salah satu yang penting ada di dalam sebuah konten dari website. Dari backlink ini, website kita akan mendapatkan peningkatan traffic pengunjung. Dan itu artinya akan berpengaruh besar terhadap bisnis kita. Nah, coba kita mulai memantau dan mengawasi backlink yang kira – kira digunakan dan basa dipakai oleh pesaing kita. Kita bisa mulai memantau apa yang membuat website mereka terlihat ramai dibandingkan kita. Bukan hanya kata kunci saja yang perlu di pantau, tetapi backlink pada konten yang dibuat juga butuh di pantau.

5. Memantau pesaing melalui tempat mereka melakukan SEO

Ini bisa menjadi cara terakhir saat kita ingin menyaingi SEO dari pesaing kita. Kita bisa memantau bagaimana kegiatan SEO yang mereka lakukan. Dimana saja mereka akan melakukan kegiatan ini dan apakah suatu saat mereka akan mengubah cara atau tempat? Ini memang bisa saja terjadi karena mungkin mereka telah menemukan cara yang baru untuk lebih mengoptimalkan halaman mereka di mesin pencari. Atau bisa saja mereka mengubah halaman website mereka untuk bisa meningkatkan optimasi SEO mereka. Kita bisa mulai belajar, hingga menemukan cara untuk menyaingi mereka.

Baca juga:

50 Tips SEO Google Terkini

Tips SEO untuk Desain Website Anda

6 Tips Memicu Peningkatan Konten dengan Sosial Media



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 5 Cara Mengalahkan Pesaing Bisnis Lewat Optimasi SEO



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment