Sunday 30 March 2014

Hay pembaca, dalam hal SEO kata kunci merupakan hal yang sangat berpengaruh, dan penting bagi Anda untuk menganalisa pula kata kunci yang digunakan pesaing Anda. Jika Anda sedang dalam rana persaingan dan posisi website Anda berada dibawah pesaing Anda, ada baiknya Anda menganalisa kata kunci yang mereka gunakan. Hal ini untuk mengetahui kata kunci apa yang paling sering dicari dalam website saingan Anda tersebut.

Beberapa analisa kata kunci yang berbayar dapat membantu Anda mengetahui kata kunci yang digunakan oleh pesaing Anda, tapi seringnya ini hanya terbatas pada Google AdSense Campaign. Cara yang lebih baik untuk menentukan kata kunci apa yang pesaing Anda gunakan adalah dengan menggunakan keyword research tool untuk mengekstrak kata kunci dari halaman mereka , dan kemudian copy dan paste kata kunci yang dipilih kemesin pencari seperti Yahoo atau Google untuk melihat dimana mereka muncul.

Gunakan langkah – langkah untuk menemukan kata kunci dari domain pesaing:

  • Akses keyword tool dan log in
  • Masukan alamat website pesaing Anda
  • Pelajari keyword yang ditampilkan, scroll down untuk melihat lebih lengkap, bahkan isi iklan(Ad) yang digunakan

Lalu Bagaimana caranya memanfaatkan kata kunci itu?

Anda bisa memilih kata kunci yang sama(tepat) dengan jumlah pencarian tertinggi dan yang berhubungan dengan situs Anda. Kombinasi mulai dari header sampai long-tail harus diisikan pada halaman pelacak. Saat Anda memasukkan beberapa kata kunci tersebut ke Google, Anda akan melihat hasil yang bervariasi mulai dari yang free sampai hasil dibayar. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana kata kunci yang baik itu sebenarnya. Semakin banyak iklan, semakin besar kemungkinan Anda untuk menjadi "MoneyMaker". Anda bisa memasukkan kata kunci tersebut ke Spyfu.com dan Keywordspy.com untuk menemukan lebih banyak detail, termasuk kemana halaman – halaman mereka diarahan. Ini akan memberi Anda pandangan yang luas tentang pesaing Anda, kata kunci, Iklan(Ad) dan strategi SEO secara keseluruhan.

Lakukan hal yang sama pada"Top 5 Sites" dengan bidang yang sama dari usaha Anda, pilih kata kunci yang tampaknya masuk akal, sesuai dengan pasar dari bisnis Anda dan memiliki volume pencarian yang tinggi. Dan kemudian kita lihat hasil yang muncul. Jangan khawatir mengenai sponsor(Adberbayar), pada metode ini Anda diarahkan untuk memperluas penelitian, dan fokus pada daftar lima atau sepuluh besar website yang paling sering dicari. Dan kemudian tanyakan pada diri Anda, apakah keyword yang Anda gunakan sudah sama dengan yang pesaing Anda gunakan?

Memiliki judul yang sama persis dengan kata kunci yang sering digunakan oleh pesaing Anda, dapat meningkatkan rank dari website Anda. Selain itu, Anda dapat memeriksa jumlah inbound link dari situs – situs tersebut. Gunakan LinkVendor untuk melakukan hal ini. Jika Anda memiliki akun Google webmaster(Saya sarankan untuk memiliki yang satuini!), Incoming Link Anda akan muncul di sana. Dari pada harus mencari link sendiri, bagaimanapun, mencari link yang berkualitas kembali lagi kepada Anda, yang mana yang prioritasnya lebih tinggi. Search engine akan memunculkan berapa banyak inbound link yang dimiliki website tersebut. Pastikan untuk memilih "Except from this domain" we want to show only external links, not links within the site.

Sekarang ,apa yang akan Anda lakukan dengan semua informasi ini, terutama jika jumlahnya banyak? Bahkan jika jumlah inbound linknya ada ribuan, Anda tidak perlu mengurangi jumlah keyword Anda. Agar inbound link dapat berfungsi pada Search Engine, mereka harus berhubungan dengan kata kunci(keyword) yang digunakan di seluruh website Anda. Misalnya, jika Anda ingin peringkat yang baik, maka pasang keyword dibanyak halaman di website Anda, bukan hanya di home page Anda.

Bagaimana Anda bisa menentukan apakah inbound link pesaing berhubungan dengan kata kunci yang digunakan di situs tersebut?

OpensiteExplorer.org akan menunjukkan Anchor text pesaing Anda dan hal lain seputar otoritas domain.

Sebuah tool yang ampuh yang dapat Anda gunakan secara gratis dalam 30 hari adalah Market Samurai. Tool ini menyediakan sistem yang terintegrasi untuk semua upaya pemasaran online. The link analyst dapat menunjukkan semua link masuk urut berdasarkan peringkat halaman atau dari besarnya penggunakan Anchor Texttersebut, dan dapat dengan mudah diekspor.

Anda dapat secara efektif bersaing bahkan jika situs Anda memiliki sedikit inbound link yang legal. Kuncinya adalah untuk memastikan bahwa link Anda langsung berhubungan dengan kata kunci yang digunakan di situs Anda, jika pesaing Anda tidak, Anda mungkin akan mendapatkan apa yang anda inginkan. Untuk menempati tempat pertama dari search engine.

Baca juga:

Ilmu SEO Dasar yang Bisa Diterapkan di Website Anda

50 Tips SEO Google Terkini

Tips SEO On Page untuk Tingkatkan Page Rank Website



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> Mengintip Keyword yang Digunakan oleh Pesaing Anda



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment