Tuesday 11 March 2014

Youtube bukan hanya sebagai media kita melihat dan menyaksikan sebuah video atau film. Kitapun juga bisa ikut menjadi salah satu penggunanya. Saat ini Youtube sudah aktif digunakan sebagai media promosi dari beberapa bisnis atau usaha. Seperti halnya beberapa bisnis online yang juga menggunakan Youtube sebagai media mereka dalam promosi. Channel Youtube yang dimiliki tidak akan dikunjungi oleh pengunjung setia Youtube jika tidak memiliki hal yang menarik. Kita membutuhkan cara untuk bisa membuat channel Youtube kita menarik bagi pengunjung setia Youtube. Berikut ini adalah 5 tips untuk mendesain channel Youtube agar terlihat lebih menarik:

1. Posting video Trailer

Seperti halnya sebuah film Hollywood dan film – film besar lainnya, video yang kita upload perlu kiranya untuk diberi sebuah trailer atau cuplikan sekilas mengenai video kita nantinya. Buatlah sebuah video trailer yang menarik. Hal ini dilakukan agar menarik perhatian dan buatlah pengunjung Anda penasaran akan video yang sesungguhnya. Tidak perlu dengan durasi yang lama, hanya cukup bebera detik saja yang mampu membuat pengunjung penasaran dan tertarik untuk menonton video Anda lainnya. Biasanya ini digunakan saat ingin membuat sebuah video iklan atau promosi.

2. Optimalkan dengan nama channel dan deskripsi

5 Tips Mendesain Channel Youtube agar Lebih Menarik5 Tips Mendesain Channel Youtube agar Lebih Menarik

Saat pertama kali pengunjung mengunjungi channel Youtube Anda, mereka akan melihat nama channel Anda. Buatlah nama channel yang menarik dan sesuai dengan bisnis atau bidang Anda. Didalam itu, buatlah sebuah cuplikan atas channel Youtube Anda dengan membuat sebuah deskripsi sederhana. Deskripsi yang cukup menjelaskan siapa Anda dan video apa saja yang kira – kira akan diupload oleh Anda.

3. Pilih icon atau logo yang tepat

5 Tips Mendesain Channel Youtube agar Lebih Menarik5 Tips Mendesain Channel Youtube agar Lebih Menarik

Icon atau logo di sebuah website tentu sangatlah penting, selain sebagai identitas, pun juga sebagai daya tarik kepada pengunjung. Begitupula yang memang harusnya ada di channel Youtube kita. Buat dan pilihlah icon atau logo yang tepat dan cocok untuk channel Youtube Anda. Bisa juga dengan memberikan logo perusahaan Anda, agar pengunjung lebih mengenal perusahaan Anda meskipun melalui sebuah channel Youtube.

4. Tambahkan art channel yang menarik

5 Tips Mendesain Channel Youtube agar Lebih Menarik5 Tips Mendesain Channel Youtube agar Lebih Menarik

Sekali lagi, konten yang menarik sangatlah penting untuk sebuah channel Youtube sebuah bisnis. Bukan hanya dari nama, deskripsi, icon atau logo, tetapi juga art channel. Karena saat pertama kali pengunjung membuka channel Anda, mereka akan mendapati sebuah art channel. YouTube merekomendasikan ukuran dimensinya yaitu 2560×1440. Anda dapat memeriksanya di pedoman gambar, disini Anda dapat melihat bagaimana art channel Anda akan dipotong di platform yang berbeda.

5. Menjaga feed yang dimiliki

Sebagai pencipta konten, Anda tentu saja ingin menjaga agar pelanggan setia Anda selalu terhibur. Anda dapat melakukannya dengan rutin memposting video di channel Youtube Anda. Sebuah feed default akan mencakup upload, like video, dan subscribe video Anda. Anda bisa terus memantau itu semua. Dari situ Anda bisa mulai mencari cara dalam mengembangkan channel Youtube Anda.

Baca juga:

Kilas Balik 20 Sejarah Kunci Youtube

10 Alasan Video Youtube Anda tidak Populer

4 Manfaat Membuat Video untuk Bisnis dan Toko Online Anda



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 5 Tips Mendesain Channel Youtube agar Lebih Menarik



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment