Monday 17 March 2014

Website adalah senjata penting agar bisnis kita diperhatikan Google. Melalui kata kunci dari sebuah kata – kata kita di website bisnis, Google akan mampu membantu siapa saja yang sedang mencari informasi, dan jika itu merupakan kata kunci yang kita miliki, maka Google akan mengarahkan mereka kepada website kita. Nah, sebenarnya bagaimana Google membantu meningkatkan traffic website bisnis kita? Berikut ini adalah langkah – langkahnya.

1. Pastikan nama domain Anda adalah nama bisnis Anda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan untuk meningkatkan website bisnis Anda di mesin pencarian Google, yaitu dengan menggunakan nama bisnis pada nama domain Anda. Dengan begitu masyarakat akan mudah menemukan dan menghafal bisnis Anda. Website Anda harus menggunakan http://ift.tt/1qNRUb2. Nama bisnis Anda harus sering disebut pada halaman website Anda dengan kata – kata, karena mesin pencari tidak bisa membaca gambar. Hal ini juga harus muncul dalam tag judul website Anda dan dalam deskripsi meta website Anda.

2. Utarakan bisnis Anda pada halaman "Tentang Kami"

Jika dalam website Anda ada sebuah fitur atau halaman "Tentang Kami", ini saatnya Anda menceritakan lebih banyak mengenai bisnis Anda. Anda bisa mulai menjelaskan apa bisnis Anda, latar belakang, produk apa saja yang ditawarkan, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan kata kunci yang jelas mengarah pada bisnis atau halaman website Anda. Anda bisa menulis deskripsi tersebut sekitar 500 kata, yang memuat juga kata kunci bisnis Anda. Kata kunci ini yang nantinya membantu mesin pencarian menemukan website Anda.

3. Pasang juga nama bisnis di halaman "Hubungi Kami"

Halaman "Hubungi Kami" juga sangat berguna untuk dapat meningkatkan website bisnis Anda di mesin pencari. Anda bisa kembali menyebutkan nama bisnis Anda, alamat, nomor telepon, dan sebagainya disini. Tetap berikan sedikit kata kunci yang akan mengarahkan ke website Anda. Dalam era di mana semakin banyak orang yang menggunakan smartphone mereka untuk mencari nomor suatu bisnis sebelum memanggil mereka, website Anda harus menunjukkan data tersebut dengan jelas.

4. Perbarui selalu backlink

Setiap artikel yang Anda buat dalam website Anda pastikan selalu memberikan backlink ke halaman lainnya. Selain mengurangi bounce rate yang bisa dengan mudah terjadi di website Anda, ini juga berfungsi untuk dapat menemukan artikel bisnis Anda lainnya. Dan itu artinya, semakin banyak yang mengakses halaman website Anda, traffic yang dimiliki oleh website Anda juga akan semakin besar. Dan ini akan meningkatkan kedudukan website Anda di mesin pencari. Usahakan selalu memperbarui setiap backlink yang tercantum pada halaman artikel atau halaman website Anda lainnya. Karena ini akan membuat pengunjung dengan mudah menemukan informasi lainnya.

5. Jangan lupakan Google Place/Google Maps

Salah satu fasilitas yang Google tawarkan untuk sebuah bisnis adalah Google Place atau Google Maps. Anda bisa mulai mendaftarkan toko Anda atau alamat bisnis Anda disini. Google Place segera akan mengkombinasikannya dengan Google+ bisnis. Ketika orang mencari sebuah usaha atau bisnis, dan menemukan bisnis Anda dengan alamat yang jelas, maka mereka akan percaya dan yakin dengan bisnis Anda.

6. Tetap manfaatkan sosial media

Untuk langkah yang terakhir, saya sarankan untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan sosial media untuk bisnis Anda, salah satunya yaitu Facebook. Bisnis atau usaha Anda harus memiliki sebuah halaman Fanspage di Facebook. Pastikan untuk menggunakan nama bisnis untuk nama halaman Fanspage Anda. Anda mungkin harus memiliki 25 orang sebagai fans sebelum Anda melakukan ini, sehingga bisa mengubah nama disini http://facebook.com/username. Hal ini penting karena sampai username Facebook berubah, mesin pencari tidak mungkin untuk mengasosiasikan bisnis dengan halaman website Anda. Google akan membantu Anda memperkenalkan bisnis Anda melalui akun Facebook yang nantinya tertera di halaman pencarian.

Baca juga: 

Tips Meningkatkan Traffic Website Anda

Bagaimana Optimasi Website Anda dan Membuat Customer Senang

10 Tools yang Ditawarkan Google untuk Membantu Bisnis Anda



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 6 Langkah Meningkatkan Website Bisnis Anda Melalui Mesin Pencari Google



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment