Thursday 6 March 2014

Warungethnique.com merupakan sebuah toko online yang menyediakan berbagai tas bordir dan mukenah bordir hasil buatan tangan. Ibu Lusi yang merupakan sebuah Diploma Sastra Perancis memilih mengembangkan bisnis ini, karena memang didukung dari hobi berjualan dan juga ketretarikan teman – teman terhadap produk yang ditawarkan. Nah, Ibu Lusi bukan hanya memasarkan produknya melalui website Warungethnique.com, tetapi juga melalui Fanspage Facebook dan juga melalui BBM. Sahabat Mebiso yang ingin bertanya – tanya mengenai bisnis Ibu Lusi atau produk yang beliau tawarkan bisa menghubungi via BBM, yaitu 73DF8D7D. Nah, beberapa waktu yang lalu, tim Mebiso berhasil ngobrol sedikit dengan beliau. Berikut ini ulasannya:

warung1

warung1

Bisa diceritakan bagaimana awal Anda masuk ke dunia enterpreneur ini?

Sebetulnya hobi berjualan sudah sejak lama saya miliki, ketika itu bekerja sama dengan dua teman lainnya. Lalu semakin lama kami semua semakin disibukkan dengan kegiatan masing – masing, sehingga usaha barengan ini terhenti.

Apa yang menjadi pengorbanan paling besar bagi Ibu?

Saya merasa tidak menemukan kendala yang terlalu berarti ketika memulai usaha ini. Well, terkadang memang harus terpaksa tidur menjelang pagi karena terlalu asyik cek stok barang, mencatatnya, mengupdatenya di social media, menjawab pertanyaan customer, dan packing barang untuk dikirim keesokan harinya. Tapi semua saya lakukan dengan senang hati karena saya menyukai kegiatan ini. Terkadang inspirasi justru datang di malam hari tentang bagaimana dan melalui media mana saya harus berpromosi.

Bisa dijelaskan tentang bisnis Ibu ini dan produk apa saja yang ditawarkan?

Saya menjual aneka tas etnik berbahan kain kanvas, mukenah – mukenah, dan apapun yang menurut saya lucu dan bermanfaat biasanya saya coba tawarkan ke customer, tapi barang dagangan utama saya adalah tas etnik.

Menurut Ibu sendiri pengalaman paling berkesan apa yang pernah Ibu alami selama menjalani bisnis ini?

Hal paling menyenangkan bagi saya adalah ketika customer merasa puas dengan produk yang mereka beli via saya. Beberapa kawan yang membeli tas – tas dari saya sering kali saya lihat tetap setia menggunakan tas tersebut. Dan yang membuat saya senang adalah tas yang mereka beli dari saya masih tetap awet dan terawat. Bukti bahwa produk yang saya jual berkualitas baik.

Lalu kendala apa saja yang pernah Ibu alami selama menjali bisnis Warungethnique ini?

Saya biasanya suka agak 'ketar-ketir' kalau pesanan saya ke produsen tidak terpenuhi. Tapi sejauh ini masih bisa dibilang lancar-lancar saja dan tidak pernah ada masalah. Terkadang memang saya rasa sayalah yang perlu rajin-rajin memeriksa ketersediaan barang di produsen untuk stok saya.

Apa rencana kedepan untuk mengembangkan Warungetnique ini sendiri Bu?

Rencana kedepannya, saya ingin usaha saya makin dikenal luas oleh orang lain dan berharap pelayanan took online saya memuaskan pelanggan. Saya percaya jika kita mampu memberikan yang terbaik kepada orang lain, Tuhan akan menghadiahi kita dengan keberhasilan-keberhasilan dalam banyak hal di masa depan.

Terimakasih untuk waktu yang diberikan untuk berbagi bersama Mebiso Bu. Semoga Warungethnique selalu dan semakin sukses. ;-)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> Obrolan Singkat bersama Ibu Lusi, Owner Warungethnique.com



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment