Friday 25 July 2014

facebookFacebook mengumumkan laporan keuangan perusahaannya pada kuartal dua tahun ini dengan sebuah kejutan. Pemasukan raksasa jejaring sosial ini melonjak mendekati US$ 3 miliar mengalahkan estimasi Wall Street sebelumnya.

Pemasukan untuk kuartal ini lebih tinggi 60% daripada kuartal yang sama pada tahun lalu. Lonjakan pemasukan ini sebagian besar berkat pertumbuhan dalam penjualan iklan.

Total pemasukan iklan saja mencapai US$ 2,68 miliar atau meningkat sekitar 67% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama. Iklan mobile yang tadinya dianggap titik lemah Facebook setelah IPO, kini menyumbang 62% dari pemasukan iklan.

Berikut ini beberapa highlight dari sisi periklanan bisnis Facebook:

Facebook saat ini memiliki lebih dari 1,5 juta pengiklan aktif. Facebook terus berkembang di seluruh segmen pemasar dan terus fokus dengan pengembangan produk-produk iklan untuk dapat memberikan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik di setiap segmen:

UKM terus memanfaatkan Facebook sebagai kanal utama untuk membangun bisnis.Facebook memiliki lebih dari 30 juta UKM aktif, 19 juta diantaranya menggunakan platform mobile.

Facebook terus bekerja sama dengan berbagai brand untuk menciptakan solusi yang dapat memenuhi kebutuhan spesifik dari produk dan target audiens mereka

Gillette dari P&G bekerjasama dengan Facebook dan agensi mereka, IBS dan Mediacom, meluncurkan pisau cukur Vector 3 untuk para pria di India.

  • 80% dari 100 juta pengguna Facebook di India mengakses dari perangkat mobile, dan sebagian besar dari mereka menggunakan feature phone.
  • Ini merupakan kampanye iklan Facebook pertama di Asia yang hanya menargetkan pengguna feature phone.
  • Kampanye ini menjangkau 60% dari target audience Gillette dan menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam hal bagaimana pesan dan iklan tersebut diingat oleh target audience-nya.

Facebook memainkan peranan penting dalam membantu para pemasar melipatgandakan jangkauan pesan mereka seputar ajang Piala Dunia

o   Facebook merupakan bagian penting dari ajang Piala Dunia kali ini, dengan 350 juta orang yang terlibat dalam percakapan, menghasilkan 3 miliar interaksi di Facebook. Babak final dari Piala Dunia tahun ini menjadi ajang olahraga yang paling banyak diperbincangkan di Facebook, menghasilkan 280 juta interaksi dari 88 juta orang

o   Merek-merek seperti Visa, Nike, Ford, dan McDonald’s memanfaatkan perbincangan global ini.

o   McDonald’s bekerja sama dengan agensinya seperti OMD, Framestore, dan Arc, begitu juga Creative Shop Facebook, untuk memproduksi 30 video yang menampilkan kudapan favorit banyak orang ‘french fries’. Kampanye tersebut menjangkau 125 juta orang di lebih dari 158 negara.

Facebook terus fokus dalam mengembangkan produk yang tepat untuk para pemasar dalam segala ukuran bisnis

  • Kemampuan ‘Custom Audiences’ dari Facebook – yang memungkinkan penargetan iklan lebih baik – telah diadopsi dengan cepat dan sejauh ini telah digunakan oleh 91 perusahaan pengiklan dari perusahaan yang masuk daftar AdAge 100.
  • Akuisisi LiveRail: Facebook akan berinvestasi pada perangkat-perangkat yang dapat meningkatkan relevansi iklan video di web.

Sepertinya julukan bagi Facebook bukan hanya raksasa jejaring sosial, tapi juga raksasa media iklan. Bagaimana menurut Anda tentang pertumbuhan iklan Facebook?

(Mashable,Webershandwick)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Facebook Belum Mati, Pendapatan Melonjak 60%

Baca selengkapnya di --> Facebook Belum Mati, Pendapatan Melonjak 60%



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment