Tuesday 22 July 2014

nikebrasilDikalahkan oleh Der Panser di World Cup dengan skor 1-7 sangatlah menyakitkan bagi Brasil. Betapa tidak, Brasil selalu menjadi timnas unggulan dalam ajang pertandingan sepak bola berskala dunia ini. Tak ada yang menyangka tim Samba dikalahkan dengan skor telak.

Namun, Nike tak ingin Brasil terus larut dalam kesedihan karena kekalahan di World Cup. Pertandingan olahraga tak hanya World Cup kata Nike. Masih ada Olimpiade Musim Panas yang akan digelar di Brasil pada tahun 2016.

Melalui iklan bertajuk Tomorrow Starts Now yang digarap oleh agensi Wieden+Kennedy berbasis di Sao Paulo, Nike menampilkan para atlet Brasil dari berbagai cabang olahraga seperti atlet lari, Ana Claudia Lemos, atlet dari cabang voli pantai, Clara dan Carol Salgado, atlet dari cabang bola basket, Leandrinho dan Aderson Varejao, serta atlet Brasil lainnya.

Melalui iklan ini Nike menyampaikan pesan bahwa olahraga tak hanya sepak bola saja. Masih banyak cabang olahraga lain yang perlu dimenangkan pada ajang berskala dunia. Tentu saja, seperti iklan Nike lainnya, dalam iklan ini para atlet ditampilkan dengan begitu apik dalam semangat persiapan menjelang pertandingan.

Merek apparel olahraga asal AS ini sebenarnya bukanlah sponsor resmi Olimpiade Musim Panas 2016. Tetapi, Nike memiliki pengalaman mampu mendulang pundi-pundi dolar dari ajang pertandingan olahraga berskala dunia tanpa perlu menjadi sponsor resmi. Pada ajang Piala Dunia yang baru saja berlalu, video iklan Nike adalah video bertema Piala Dunia yang paling banyak ditonton.

Selain sukses menerapkan strategi tersebut pada Piala Dunia lalu, Nike juga pernah menjadi sponsor tak resmi yang sukses dalam kampanye di Olimpiade LA pada tahun 1984. Apakah pada Olimpiade Musim Panas 2016 Nike sukses pula? Kita lihat saja nanti.

Intinya, melalui iklan ini Nike ingin mengatakan bahwa sportivitas bukanlah soal menang atau kalah. Ini adalah soal persiapan hari ini untuk esok yang lebih baik dan bagaimana semangat atlet bisa bangkit lagi pascakekalahan. Iklan yang dirilis pada 13 Juli lalu ini berdurasi satu menit dan telah ditonton sekitar 3 juta kali.

Bagaimana menurut Anda iklan ini?

(Berbagai sumber)

http://ift.tt/1oxBbof



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Kalah di World Cup, Nike Ajak Brasil Bersiap Untuk Olimpiade

Baca selengkapnya di --> Kalah di World Cup, Nike Ajak Brasil Bersiap Untuk Olimpiade



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment