Wednesday 23 July 2014

yahooendingEra digital mengubah segala sendi kehidupan, termasuk mengubah cara orang-orang mempersiapkan kematian. Selain mempersiapkan diri dengan banyak beramal, perlu juga mempersiapkan akun yang bisa mengurus semua data pengguna setelah meninggal.

Yahoo Jepang menawarkan layanan tersebut dengan nama Yahoo Ending kepada para penggunanya. Layanan ini memungkinkan para pengguna menutup akun Yahoo Jepang mereka dan mengirimkan pesan terakhir kepada 200 alamat email setelah kematian dikonfirmasi.

Layanan berbayar ini, selain bisa menghapus data akun secara otomatis, juga bisa menghentikan tagihan pembayaran melalui layanan Yahoo Japan Wallet. Untuk bisa menggunakan layanan Yahoo Ending ini, pengguna ditarik biaya sekitar 180 yen atau sekitar 20.600 rupiah per bulan.

Orang-orang yang ditinggalkan bisa mengunjungi halaman bulletin-board orang yang meninggal dan meninggalkan pesan memorial. Bahkan, sebelum kematian, layanan ini bisa membantu para pengguna mencari lokasi pemakaman dan memperkirakan biaya upacara. Yahoo Jepang juga bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan pengurusan kematian, Kamakura Shinso.

Sebelumnya, sudah banyak perusahaan digital yang menawarkan jasa seperti ini. Sebut saja Google yang jauh lebih dulu telah memperkenalkan layanan Google Inactive Manager yang memungkinkan pengguna menghapus secara otomatis akun mereka setelah tidak aktif lagi dalam periode waktu yang ditentukan. Hanya saja, layanan Yahoo Ending lebih lengkap.

Layanan Yahoo Jepang yang satu ini semakin relevan bagi negeri Sakura yang memiliki populasi lansia yang besar. Sekitar seperempat dari populasi warga Jepang berusia 65 tahun ke atas. Yahoo menargetkan pemasaran pada lansia berusia 50 tahun dan para pelayat yang datang ke sebuah rumah duka atau pemakaman.

Juru bicara Yahoo Jepang, Megumi Nakashima mengatakan bahwa ke depannya perusahaannya akan terus menambah dan memperbarui layanan Yahoo Ending. Salah satunya, memberikan layanan otomatis pascakematian untuk urusan yang tak terkait dengan layanan Yahoo, misalnya pengurusan kartu kredit.

Diakui oleh Nakashima perusahaannya sedang mempertimbangkan bekerja sama dengan perusahaan kartu kredit. Dengan begitu para pengguna bisa memerintahkan perusahaan kartu kredit untuk menutup akunnya melalui Yahoo Ending.

(Berbagai sumber)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Ini Cara Yahoo Persiapkan Kematian Pengguna

Baca selengkapnya di --> Ini Cara Yahoo Persiapkan Kematian Pengguna



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment