Wednesday 16 July 2014

livingsocial2LivingSocial merekrut Gautam Thakar , mantan eksekutif eBay, sebagai CEO. Thakar menggantikan posisi Tim O’Shaughnessy yang sudah sejak tujuh tahun lalu menjabat CEO. Berita mundurnya Tim sudah tersiar sejak awal tahun 2014 ketika ia memublikasikan rencananya untuk mundur pada blog LivingSocial.

Menurut Re/code penggantian ini terkait dengan rencana LivingSocial untuk membuat strategi pertumbuhan baru bagi perusahaannya. Thakar sendiri sebelumnya adalah General Manajer di periklanan eBay sekaligus CEO dari situs milik eBay, Shopping.com. Selain menjabat sebagai CEO baru, Thakar juga akan menggantikan posisi Tim sebagai Director of Board LivingSocial.

Setelah mundur, Tim akan tetap memiliki sejumlah saham LivingSosical. Mundurnya Tim menjadi pertanda bahwa situs penawaran deal yang berkembang pesat ini siap menjadi raksasa platform deal online dengan strategi barunya.

“Kami tahu bahwa kami menginginkan CEO dengan kemampuan menyetir bisnis ke depan dengan energi, visi, dan pengetahuan mendalam tentang e-commerce. Dewan dan saya bertemu dengan beberapa kandidat luar biasa dan kami percaya Gautam adalah pemimpin yang tepat bagi masa depan LivingSocial,” ujar Tim dalam sebuah siaran pers.

“Ini adalah peluang sangat besar yang akan direalisasikan dengan memuaskan konsumen melalui layanan dan pengalaman yang dipersonalisasikan pada harga yang sepadan. Saya senang bergabung dengan LivingSocial pada tahap penting perjalanan perusahaan ini dan membantu membangun semua pencapaian yang sudah didapat Tim dan timnya sejauh ini,” papar Thakar dalam sebuah pernyataan yang dikutip Zdnet.

LivingSocial adalah pionir dalam bisnis layanan deal harian. Sayangnya, LivingSocial masih kalah dari Groupon pesaingnya dalam hal ekspansi bisnis.

Platform berbasis di Washington ini mengembalikan profit sebesar US$ 177 juta pada kuartal pertama 2014 yang merupakan pengembalian yang signifikan setelah merugi US$ 45 juta pada tiga bulan pertama tahun 2013. Kerugian tersebut diperkirakan karena LivingSocial mencoba untuk berekspansi.

Dalam enam bulan ini LivingSocial telah membuat langkah signifikan dengan memfokuskan kembali pada pangsa pasar inovasi, pengembangan produk dan pemasaran di luar inti platform deal harian. Kehadiran Thakar sebagai CEO baru diharapkan dapat melanjutkan langkah signifikan tersebut lebih jauh.

(Berbagai sumber)

 

 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Bikin Strategi Baru, LivingSocial Ganti CEO dengan Eksekutif eBay

Baca selengkapnya di --> Bikin Strategi Baru, LivingSocial Ganti CEO dengan Eksekutif eBay



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment