Wednesday 16 July 2014

investorPenolakan bukan berarti kegagalan. Jika proposal bisnis Anda ditolak oleh investor, jangan menyerah begitu saja. Coba lagi di lain kesempatan. Kegigihan memang diperlukan, tapi jangan sampai kegigihan itu buta. Pelajari apa yang membuat proposal ditolak oleh mereka.

Berikut hal-hal yang bisa jadi bahan pertimbangan ketika proposal bisnis ditolak oleh investor.

Calon investor tidak ingin mengatakan alasan penolakan. Investor biasanya tidak memberikan alasan lengkap dan mendetail mengapa mereka menolak sebuah proposal bisnis. Hal yang perlu kita sadari adalah bahwa mereka berhak untuk tidak memberikan alasan secara detail.

Jadi, jangan memaksa mereka untuk mengungkapkannya. Cobalah untuk mengulas kembali presentasi yang kita lakukan dan cobalah untuk membaca bahasa tubuh para investor ketika mereka menolak.

Waktu yang tidak tepat. Bisa jadi sebuah rencana bisnis terlalu prematur untuk bisa profitable sehingga para investor menolaknya. Jangan putus asa, cobalah luangkan waktu untuk mengulas kembali dan memfokuskan rencana bisnis.

Bisnis belum membutuhkan investor. Sebagai investor tentunya mereka ingin uang yang mereka investasikan aman dan menghasilkan. Ada kalanya investor lebih suka berinvestasi pada perusahaan yang sudah berjalan dan berpengalaman. Hal tersebut lumrah.

Jika proposal bisnis kita ditolak, mungkin sekarang belum saatnya kita membutuhkan investor. Mungkin sekarang saatnya kita meninjau ulang bisnis kita dan memulai dari nol.

Investor bermasalah dengan rencana bisnis. Bisa saja memang ada masalah dalam rencana bisnis kita sehingga para investor menolaknya. Investor ingin rencana bisnis dengan potensi pasar yang kuat, terukur, dan bisa bertahan di saat sulit.

Jika sekarang proposal kita ditolak, lain kali cobalah untuk selalu menampilkan perhitungan di dalam proposal. Perhitungan selalu menjadi inti dari sebuah proposal bisnis.

Menurut Anda, apa saja kira-kira pertimbangan yang diambil oleh para investor ketika menolak rencana bisnis Anda?

(Inc)

 

 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Ketika Proposal Bisnis Ditolak Investor

Baca selengkapnya di --> Ketika Proposal Bisnis Ditolak Investor



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment