Wednesday 16 July 2014

dtacJika Korea Selatan terkenal dengan drama-dramanya yang menyentuh, maka Thailand jagonya bikin iklan yang mengharukan. Kali ini giliran perusahaan penyedia layanan telekomunikasi DTAC.

Iklan berjudul The Power of Love dibuka dengan adegan seorang ayah yang panik karena bayinya menangis. Adegan tersebut menggambarkan reaksi Ayah pada umumnya ketika bayinya menangis sedangkan sang Ibu sedang tak ada di tempat.

Ayah pun menghubungi sang Ibu yang sedang berbelanja. Mereka melakukan video call dengan harapan si bayi bisa melihat wajah ibunya dan berhenti menangis.

Ternyata hasilnya tak sesuai harapan. Si bayi terus saja menangis. Di tengah-tengah kepanikan, sang Ayah meletakan smartphonenya lalu tergerak untuk menggendong bayinya. Tak disangka justru sentuhan dan pelukan sang Ayah yang meredakan tangis bayi. Sang Ibu yang melihat adegan tersebut lewat video call ikut terharu.

Iklan TVC berdurasi dua menit ini memang terkesan counterintuitive bagi sebuah perusahaan teknologi komunikasi. Pada umumnya, iklan teknologi selalu memosisikan layanan atau produknya sebagai satu-satunya pahlawan atau solusi bagi penggunananya, tapi tidak untuk iklan yang satu ini.

DTAC membuat iklannya terlihat berimbang dengan menampilkan poin keunggulan produk dan layanannya, tapi tetap memberikan sentuhan manusiawi dan relevan. Hasilnya, iklan ini tak hanya memasarkan keunggulan produk tetapi juga memberikan pelajaran berharga bagi para orang tua masa kini.

Dalam iklan ini memang ditunjukkan bagaimana layanan DTAC bisa mengakomodasi layanan video call dengan sempurna, tapi pada akhirnya bukan layanan tersebut yang menjadi solusi tangisan si bayi, melainkan sentuhan cinta sang Ayah.

Iklan ini sangat relevan dengan para orang tua masa kini yang kerap menggunakan gadget sebagai solusi masalah anak-anaknya. Orang tua dengan mudahnya memberikan gadget untuk mendiamkan anaknya yang rewel.

Padahal gadget bukanlah solusi melainkan sekadar pengalihan. Sehebat apapun teknologi tetap tidak bisa menggantikan cinta dan kasih sayang sesama manusia.

TVC ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye DTAC bertajuk Tech Never Replace Love dan telah ditonton 7,7 juta kali sejak dirilis pada akhir Juni lalu. Bagaimana iklan ini menurut Anda?

(Berbagai sumber)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : DTAC Menunjukkan Teknologi Tak Bisa Gantikan Cinta

Baca selengkapnya di --> DTAC Menunjukkan Teknologi Tak Bisa Gantikan Cinta



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment