Wednesday 16 July 2014

stresstipsSadar atau tidak semua orang pasti menghadapi stres dalam kesehariannya. Hanya saja, ada orang yang akhirnya larut dalam stres, ada pula yang berbuat sesuatu untuk menghilangkan stresnya. Kelompok yang manakah Anda?

Jika Anda memutuskan untuk menghilangkan stres, berikut tujuh cara yang bisa Anda praktikkan.

Pastikan apapun di sekitar kita terorganisir dengan baik. Entah itu pekerjaan, aktivitas, atau bahkan tatanan ruangan di rumah atau kantor kita.

Segala hal yang tidak rapi secara tidak sadar membuat otak mengalami stres. Sempatkan 10 menit setiap hari untuk merapikan hal-hal di sekeliling kita.

Berpikir positif. Jangan biarkan pikiran kita dengan mudah berpikir negatif. Contohnya, optimislah bahwa pekerjaan hari ini bisa selesai sesuai rencana. Buatlah target harian dan tulislah.

Monitor kemajuan. Tulis seberapa jauh Anda sudah menyelesaikan setiap pekerjaan harian. Alih-alih merasa stres, dengan begitu Anda bisa tahu berapa banyak pekerjaan yang sudah diselesaikan dan berapa yang masih tersisa.

Makanan bergizi. Jangan sepelekan gizi harian. Sarapanlah dengan makanan yang bergizi yang mengandung telur dan sayur misalnya.

Perhatikan camilan, jangan sampai mengonsumsi terlalu banyak gula, terutama gula yang terkandung dalam makanan cepat saji. Makanan bergizi memberikan otak perlindungan lebih dari stres.

Bergerak sesaat. Jika merasa penat di tengah-tengah aktivitas, cobalah untuk rehat sejenak dengan berjalan-jalan di sekitar tempat kerja. Rehat sejenak seperti itu akan memberikan penyegaran sesaat. Ketika tubuh beraktivitas seperti itu, otak melepaskan hormon endorphin yang memberikan rasa lebih tenang.

Jangan mengeluh dan marah-marah. Ada saatnya apa yang kita lakukan tak sesuai dengan rencana, misalnya pekerjaan kita tidak selesai sesuai tenggat waktu. Ada saatnya pula rasanya ingin menyalahkan orang lain untuk itu semua.

Padahal, kesalahan bisa saja datang karena perbuatan kita sendiri yang tidak disiplin. Mengeluh dan marah-marah karena gagal hanya menambah stres. Cobalah introspeksi dan melihat segala masalah dengan proporsional. Dengan begitu, stres akan berkurang sedikit demi sedikit.

Bagaimana cara Anda menghilangkan stres harian?

(Inc)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Ingin Hilangkan Stres? Coba 7 Cara Praktis Ini

Baca selengkapnya di --> Ingin Hilangkan Stres? Coba 7 Cara Praktis Ini



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment