Tuesday 1 July 2014

instagram logo

Ketika berbicara tentang brand engagement, Instagram adalah sosial media yang paling bisa diandalkan. Dibandingkan Twitter ataupun Facebook, Instagram jauh lebih baik dalam menarik perhatian orang.

  • Engagement yang dihasilkan Instagram 58 kali lebih baik dibandingkan Facebook
  • Jika dibandingkan dengan Twitter, angka 58 ini naik menjadi 120 kali lebih baik
  • Lebih dari 55 juta foto di-share di Instagram setiap harinya, ini berarti ada banyak peluang untuk berinteraksi dengan customer yang potensial

Sejumlah tool mulai bermunculan yang menjanjikan untuk membantu suatu bisnis meningkatkan hubungan, engagement, dan menciptakan kesan yang lebih baik untuk audience mereka. Banyak tool analytic yang bisa membantu anda untuk lebih menyempitkan target dari postingan anda. Berikut ini adalah lima tool yang bisa anda coba.

1. Iconosquare

iconosquare

Iconosquare, sebelumnya bernama Statigram, ini adalah tool yang menyenangkan dan memiliki statistikyang informatif karena anda bisa mengetahui foto mana saja yang mendapatkan banyak like di akun anda dan berapa banyak like rata-rata per gambar. Ada beberapa fitur lanjutan yang juga tersedia dalam tool ini, seperti fitur untuk mencatat pertumbuhan akun anda dalam beberapa tahun belakangan.

2. Instarchive

instarchive

Apa yang terjadi jika Instagram down dan anda kehilangan semua foto anda? Pasti anda tidak ingin semua ini terjadi bukan? Gunakan Instarchive untuk mem-backup semua foto anda dengan cepat. Setelah anda log in, tool ini akan mengumpulkan semua foto anda ke dalam suatu folder dan mengirimkannya ke anda dalam sebuah file zip.

3. Search Instagram

search instagram

Tool Search Instagram adalah bantuan yang cukup besar bagi suatu bisnis yang ingin mencari tahu jenis foto dan postingan yang seperti apa yang kinerjanya bagus pada target niche anda. Search Instagram memungkinkan anda mencari berdasarkan lokasi atau hastag untuk keyword yang anda pilih, dan anda bisa menyusun jawabannya berdasarkan relevansi di industri anda. Anda bisa mengetahui foto apa saja yang sedang populer sekarang.

4. Repost

repost for instagram

Me-repost konten orang lain termasuk cara yang cerdas untuk meng-engage follower, dan Repost bisa melakukannya untuk anda. Tool ini memungkinkan anda untuk browsing pada foto Instagram orang lain dan memilih foto yang anda suka, lalu me-repost-nya di feed akun Instagram anda. Ketika anda me-repost-nya di akun anda, tool ini tetap menampilkan informasi original dari orang yang mempostingnya, secara tidak langsung, ini memberikan mereka suatu pujian pada orang tersebut karena gambar mereka yang bagus.

5. Postso

postso

Sama seperti Hootsuite atau tool yang bisa melakukan scheduling lainnya, Postso memungkinkan anda untuk menskedul postingan Instagram anda agar anda tidak membanjiri follower anda dengan 10 foto berturut-turut pada suatu kondisi tertentu. Dengan memilih foto yang mana saja yang akan diposting, anda bisa menjadwalkan postingan foto secara konsisten, teratur, daripada membiarkannya tidak ditampilkan ketika anda belum mengambil foto barang akhir-akhir ini.

Sumber: socialmediaweek.org

Baca Juga:

Mari Mengenal Lebih Dalam Cara Memanfaatkan Penggunaan Instagram Bagi Brand Anda

Belajar Marketing di Media Sosial : Rahasia di Balik Empat Kontes Instagram Yang Sukses

Bagaimana Memanfaatkan 200 Juta Pengguna Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness Anda

 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : 5 Tool Instagram Terbaik Untuk Meningkatkan Jumlah Audience Anda

Baca selengkapnya di --> 5 Tool Instagram Terbaik Untuk Meningkatkan Jumlah Audience Anda



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment