Thursday 10 July 2014

Takut dengan Ketinggian Tempat, Cara Sederhana Mengatasi Takut Ketinggian

Foto Menara Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

dicintai.com – Apakah Anda takut dengan ketinggian? Apakah naik eskalator, naik kereta gantung, naik lift yang transparan, melihat keluar dari jendela saat mobil melaju di atas jembatan, atau mengintip ke bawah dari lantai dua di mal bisa membuat Anda merasa cemas dan tidak nyaman? Anda mulai merasa panik, telapak tangan mulai berkeringat, dan kaki terasa lemas. Ini hanya beberapa dari tanda-tanda bahwa Anda mungkin memiliki takut ketinggian. Setiap orang bisa mengalami gejala yang berbeda tergantung dari tingkat rasa ketakutannya. Menghadapi rasa takut ini setiap hari memang bisa membuat lelah dan frustasi. Tapi jangan khawatir, takut ketinggian adalah masalah psikologi yang bisa diatasi. Baca juga Tips Bugar Selama Puasa

Adakah cara sederhana mengatasi takut ketinggian? Berdasarkan teori psikologi, setiap jenis phobia termasuk phobia dengan ketinggian bisa diterapi dengan beberapa metode seperti metode hypnotheraphy (pemberian sugesti kepada penderita untuk menghilangkan rasa takutnya), metode exposure treatment yang ekstrim (penderita diposisikan pada suatu ketinggian berulang kali hingga akhirnya terbiasa), metode desentisisasi sistematis (penderita diminta membayangkan hal-hal indah ketika berada di ketinggian), metode abreaksi (penderita diajak berimajinasi terus menerus mengenai serunya berada di ketinggian dan mempraktekkan imajinasinya), serta metode reframing (penderita dibawa ke awal mula timbulnya rasa takut dan dimotivasi untuk keluar dari ketakutannya).
Baca gaya hidup modern –pengaruh dan dampaknya bagi kehidupan.

Penerapan metode-metode di atas tentunya harus dilakukan oleh ahlinya. Di sini Admin lebih membahas cara mengatasi takut ketinggian yang bisa Anda lakukan sendiri. Dukungan dari orang-orang terdekat tetap dibutuhkan untuk memberi Anda motivasi dan semangat dalam melawan rasa takut Anda. Berdasarkan pengalaman beberapa orang yang berhasil menyembuhkan rasa takut ketinggiannya, ternyata kuncinya adalah tidak menghindari, tapi menghadapi dan melawan rasa takut ini dengan niat yang kuat. Silahkan klik next page untuk baca selengkapnya ;)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Cara Sederhana Mengatasi Takut Ketinggian

Baca selengkapnya di --> Cara Sederhana Mengatasi Takut Ketinggian



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment