Thursday 10 July 2014

samsungads5Daya baterai pasti menjadi masalah utama bagi semua smartphone. Tapi, bagi Samsung masalah tersebut menjadi sasaran empuk untuk menyindir Apple sekaligus mempromosikan keunggulan Samsung.

Dalam iklan yang berjudul Galaxy S5-Wall Huggers, Samsung menggambarkan betapa merananya para pengguna iPhone yang sekaligus traveller karena daya baterai mereka yang cepat habis sehingga mereka harus selalu dekat dengan saklar pada tembok.

Di bandara para traveller pengguna iPhone harus rela melewatkan momen ngobrol bersama kolega, rela tidak menikmati makanan, dan rela terus lekat dengan tembok demi sebuah saklar penyambung hidup daya baterai iPhone.

Sedangkan para pengguna Samsung bisa bebas bercengkrama dengan orang-orang terdekat, berjalan bebas ke sana kemari, dan menikmati makanannya. Ini karena Samsung S5 memiliki fitur mode ultra power-saving dan interchangable battery yang tidak dimiliki Apple.

Ya, memang tidak ada atribut iPhone yang disebut atau ditampilkan secara eksplisit dalam iklan ini, tapi kita bisa mengenali iPhone dari bentuknya yang khas. Harus kita akui iPhone memang iconic. Jadi, jelas iklan Samsung ini menyindir kelemahan iPhone.

Namun, jika kita melihat dunia nyata, cerita dalam iklan Samsung bisa jadi terlihat seperti fiksi. Mengapa? Kenyataannya para pengguna iPhone, apalagi dengan mobilitas tinggi, biasanya sudah mempersiapkan baterai cadangan atau powerbank. Para pengguna iPhone tak semerana seperti yang digambarkan dalam iklan Samsung ini.

Meskipun cerita dalam iklan berdurasi satu menit ini tidak sesuai dengan kehidupan sehari-hari para pengguna iPhone, harus diakui Samsung cukup efektif menunjuk kelemahan paling mendasar kompetitornya dan membuatnya menjadi inti cerita dari iklannya. Galaxy S5 – Wall Huggers telah ditonton 3,6 juta kali sejak dirilis pada 3 Juli 2014.

(Berbagai sumber)

Related


Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Iklan Samsung S5 “Wall Huggers” Sindir Masalah Baterai iPhone

Baca selengkapnya di --> Iklan Samsung S5 “Wall Huggers” Sindir Masalah Baterai iPhone



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment