Saturday 28 June 2014

Ada banyak cara untuk meyakinkan pengunjung website Anda agar mau membeli produk/layanan Anda secara online. Salah satunya adalah dengan meyakinkan mereka bahwa Anda/perusahaan Anda bisa dipercaya sehingga mereka mau bertransaksi melalui website.

Lalu pertanyaan berikutnya adalah "Bagaimana caranya?"

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan halaman "about us" pada website kita.

Apa saja yang harus ada di halaman about us agar pelanggan semakin yakin untuk membeli produk/layanan kita? Berikut ulasannya:

1. Sejarah

about

Bagi sebagian kalangan, sejarah atau cerita seru berdirinya sebuah usaha menjadi hal yang bisa menyentuh perasaan dan menjadi inspirasi. Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi bahan pertimbangan orang membeli produk/layanan Anda.

2. Visi

visi

Setiap orang pasti punya visi/tujuan pencapaian tertentu. Dan jika antara satu orang dengan orang lain mempunyai tujuan yang selaras, maka cenderung orang tersebut akan merasa senang karena ada teman seperjuangan. Maka dari itu, jelaskan visi Anda/perusahaan Anda dengan detail kepada pengunjung website Anda agar pengunjung website kita merasa dekat dengan kita.

Lalu, bagi yang tidak selaras visinya bagaimana?

Anda tidak perlu khawatir karena selama visi kita baik dan bermanfaat bagi orang banyak (apa lagi memberi manfaat lebih) sudah pasti bisa diterima dan dihormati oleh orang banyak juga.

3. Team

team

Tampilkan juga seluruh anggota team Anda yang akan melayani calon pelanggan Anda. Biarkan pengunjung website Anda tahu dan mengenal lebih dekat dengan seluruh anggota team Anda.

4. Pencapaian atau penghargaan

achievement

 

Hal ini untuk membuktikan bahwa Anda/perusahaan Anda telah sukses dan berhasil meraih pencapaian tertentu. Biarkan pengunjugn website Anda mengetahuinya dan mereka akan lebih percaya dan yakin akan produk/layanan yang Anda jual.

5. Liputan media

media

Beritahu juga kepada pelanggan Anda bahwa Anda pernah diliput di media massa seperti televisi, koran, majalah, tabloid, portal berita online, dsb. Tujuannya agar mereka juga mengetahui betapa populernya Anda/perusahaan Anda.

6. Teknologi terbaru

tekno

Beritahu juga kepada pengunjung website Anda bahwa infrastruktur, peralatan, system, software yang Anda gunakan untuk melayani mereka merupakan teknologi terkini yang handal.

7. Lingkungan kerja

life

Tampilkan juga foto-foto lingkungan kerja di tempat Anda agar pengunjung website Anda bisa merasa mengunjungi lokasi bisnis Anda di dunia nyata.

8. Garansi pelayanan

garansi

Yakinkan pengunjung website Anda dengan memberikan garansi pelayanan yang ramah dan cepat baik before maupun after sales.

9. Unit usaha lain (jika ada)

beon

Beritahukan juga unit usaha lain milik Anda agar pengunjung website juga tahu bahwa Anda memiliki bisnis yang besar.

10. Lowongan pekerjaan (jika ada)

open

Tentunya semua orang ingin bisnisnya terus berkembang, saya yakin Anda juga begitu. Jika bisnis kita berkembang salah satu hal yang dibutuhkan tentu saja SDM (Sumber Daya Manusia) yang banyak. Anda bisa memanfaatkan halaman "about us" ini untuk menunjukkan kepada pengunjung website Anda bahwa bisnis Anda sedang berkembang pesat oleh karena itu memajang lowongan pekerjaan pada website Anda, selain itu dari sini juga bisa secara langsung mendatangkan pelamar-pelamar baru untuk bisnis Anda. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Sudahkah halaman "about us" website Anda berisi 10 hal diatas? Jika belum, segera perbaiki sekarang untuk memicu penjualan online Anda lebih banyak lagi. :)

Baca juga:

10 Kesalahan Umum yang Sering Terjadi pada Pembuatan Desain Website

100 Website Paling Banyak Dicari oleh Netizens

Anatomi Kesuksesan Website Responsif



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 10 Hal yang Harus Ada pada Halaman “About Us” Website Anda



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment