Monday 30 June 2014

Sebuah perusahaan seperti tak memiliki identitas yang sah jika tak punya sebuah logo. Apa benar? Secara literatur, logo merupakan suatu gambar atau sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan agar mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Tak ayal, masing-masing perusahaan seluruh dunia cukup serius menggarap sebuah gambar sketsa tersebut termasuk Indonesia. Seperti 10 makna desain logo keren di dunia ini, ingin tahu seperti apa?

Oya, sebelum melongok makna desain logo keren di dunia tersebut, tentu Anda harus mengetahui bahwa sebuah desain logo tersebut harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.

Jika bentuk dan warna yang dibuat dengan cara tertentu dan orisinil telah melekat hingga membuat orang lain tertarik dan mudah mengingat, maka pembuat logo tersebut berhasil berkomunikasi secara visual. Menyampaikan makna yang tersirat dalam bentuk yang dibuat.

Nah, tak perlu panjang lebar lagi sepertinya, berikut adalah 10 makna desain logo keren di dunia yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi:

1. Treacy Shoes

a838e354e2e318046bf8e7954baa442c

Di dalam huruf terlihat bentuk sepatu yang mana menyiratkan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang alas kaki khususnya sepatu.

2. B

Mungkin terlihat hanya huruf ‘B’ namun punya makna seekor lebah dengan kepala dan sungutnya di bagian atas. Menarik bukan?

3. 8 Fish

negative-space-logo-27

Ini cukup kreatif, dengan memberikan teknik negatif space maka lekuk gambar ikan yang berjumlah 4 menjadi 8. Masing-masing tersusun rapih dari atas hingga bawah.

4. amazon

amazon-logo

Sederhana, punya makna jelas dan keren. Perhatikan tanda panah yang ada pada logo amazon, mulai huruf a hingg z menjadi lambang sebuah ecommerce site yang menyediakan segala rupa mulai a hingga z. Keren!

5. Baskin Robin

Baskin-Robbins-Logo

Ternyata 31 rasa dari es krim tersebut tersisip di antara huruf B dan R yang ada pada logo. Ngga kalah keren!

6. Body Wisdom

Perhatikan lebih seksama, dua tangan yang diberikan bulatan pada bagian telapak seperti membentuk kepala burung hantu yang punya makna kebijaksanaan.

7. Candy

Keunikan makna dari logo ini adalah sebuah permen namun dikemas dengan ikatan plastik sebagai rambut perempuan kecil dan tulisan ‘candy’ yang membentuk mata, hidung dan mulut. Seperti sederhana ketika dicerna tapi bukan hal mudah. Luar biasa!

8. Eight

Inspirasi untuk membuat log seperti ini tent bukan hal yang mudah, dengan bentukan angka 8 yang telah dipotong maka membentuk sebuah kata ‘Eight’ yang berarti angka delapan. Dengan kemiringan beberapa derajat maka menambah menarik logo tersebut. Inspiring!

9. Elettro Domestici

Di italia, sebuah perusahaan perabot rumah tangga menggunakan sebuah colokan listrik, namun jika di lihat dengan seksama maka itu merupakan inisial ‘E’ dan ‘D’ huruf awal dari dua kata tersebut.

10. Fedex

fedex-logo

Logo ini banyak kita temui, tapi tahukan Anda jika pada ‘Ex’ tersisip anak panah yang punya makna ketepatan lokasi pengiriman serta kecepatan pengiriman. Keren!

Masih banyak lagi makna desain logo keren di dunia yang dibuat dengan pemikiran yang juga kreatif. Beberapa pemaparan dari hasil pembicaraan dengan beberapa rekan yang berkecimpung dalam pembuatan logo perusahaan serta digital marketing, jika beruntung atau fresh pembuatan logo disertai makna usai dalam waktu hitungan beberapa hari bahkan kurang dari itu atau sehari.

Tetapi sebaliknya, jika penggarapan tersebut terbentur dengan ide kreatif maka menemukan ide bukan perkara yang sebentar dan memerlukan waktu cukup lama disertai perubahan ulang bentuk skets serta ukuran logo dan lain sebagainya. Bagaiman, tertarik untuk membuat sebuah logo bermakna yang segar, kreatif dan keren? Semoga berhasil!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : 10 Makna Desain Logo Keren di Dunia

Baca selengkapnya di --> 10 Makna Desain Logo Keren di Dunia



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment