Sunday 29 June 2014

Pentingnya Fakta Kehamilan Untuk Diketahui – Kehamilan merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu – tunggu oleh setiap pasangan yang memang sudah menikah, hal tersebut karena dengan adanya bayi tentu saja akan menambah kebahagiaan dan kelengkapan tersendiri. Namun di dalam masa kehamilan tentu saja dibutuhkan beberapa hal untuk merawatnya sampai dengan proses melahirkan nantinya. Dengan perawatan yang tepat selama masa kehamilan, tentu saja nantinya saat proses kelahiran akan lebih mudah dan juga bayi yang lahir nantinya akan lebih baik dan sehat karena pertumbuhan dan perkembangan bayi selama dalam rahim akan baik.

Untuk menjaga kehamilan sendiri pada dasarnya cukup sederhana seperti menkonsumsi makanan yang bergizi, banyak minum air putih, rutin olahraga ringan dan juga tidak terlalu lelah dalam melakukan kegiatan. Namun ternyata di dalam kehamilan sendiri biasanya juga terdapat mitos. Terlebih lagi biasanya saat sedang hamil, para orang tua mengingatkan kepada wanita yang sedang hamil tidak boleh ini tidak boleh itu, harus ini harus itu dan yang lainnya. Jika beberapa hal yang ada di dalam mitos kehamilan tersebut dilanggar maka akan dapat berdampak pada anaknya nanti. Oleh karena itu nantinya di sini akan membahas mengenai fakta kehamilan yang memang benar – benar terjadi selama masa kehamilan tersebut berlangsung. Dengan beberapa informasi nantinya, maka Anda yang sedang hamil bisa mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan dan juga apa yang sebaiknya tidak dilakukan agar nantinya kehamilan bisa sehat sampai dengan proses melahirkan.

Untuk kali ini, akan membahas mengenai 5 fakta kehamilan yang bisa dijadikan informasi untuk Anda yang sedang hamil untuk menambah pengetahuan. Adapun beberapa fakta saat hamil adalah sebagai berikut:

  1. Terkadang banyak wanita yang sedang hamil tidak menyadari bahwa saat hamil, rambut akan tumbuh dengan lebih lebat dan juga bersinar. Hal tersebut karena dipengaruhi hormone yang membuat pertumbuhan rmbut menjadi lebih cepat dan lebat karena selama hamil rambut tidak rontok.
  2. Pada saat sedang hamil, maka akan ada dua kemungkinan untuk kulit, hal tersebut karena perubahan hormone, kulit nantinya akan menjadi halus ataupun berjerawat. Namun nantinya kulit akan kembali normal setelah beberapa bulan pasca melahirkan.
  3. Pada saat sedang hamil, wanita nantinya tidak bisa untuk melakukan aktivitas yang sering kali menjadi rutinitas, contohnya saja seperti mencukur bulu kaki dan juga yang lainnya. Hal tersebut karena nantinya akan mengganggu kesehatan janin terlebih lagi jika melakukan perawatan seperti pedicure. Hal tersebut juga ditakutkan nantinya dapat menimbulkan infeksi yang akan mengganggu pertumbuhan dan juga perkembangan janin.
  4. Setelah melahirkan, nantinya perut akan lebih besar, namun nantinya setelah beberapa bulan melahirkan maka akan kembali normal, hal tersebut karena pada saat hamil perut akan membesar dan untuk kembali normal membutuhkan waktu serta penyesuaian kembali.
  5. Terdapat guratan pada perut bagian bawah, hal tersebut dinamakan stretch mark, hal tersebut juga wajar terjadi setelah melahirkan  karena perut akan mengempes kembali setelah melahirkan dan membutuhkan penyesuaian.

Jadi beberapa fakta kehamilan tersebut memang sudah terbukti terjadi saat hamil sampai dengan melahirkan. Namun yang paling penting selama masa kehamilan adalah menjaga kehamilan tersebut agar tetap dalam kondisi yang baik. Anda dapat menjalankan pola hidup sehat untuk menjaga kehamilan tersebut. dengan demikian kehamilan akan terjaga dan setelah melahirkan bayi nantinya akan lebih sehat.

Untuk mengetahui lebih jauh lagi berbagai hal tentang kehamilan, silahkan menuju ke Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil, agar Anda lebih siap dan memiliki banyak pengetahuan yang benar tentang kehamilan dan kelak melahirkan bayi yang sehat. Pasti bermanfaat…



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Pentingnya Fakta Kehamilan Untuk Diketahui

Baca selengkapnya di --> Pentingnya Fakta Kehamilan Untuk Diketahui



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment