Saturday 28 June 2014

Cara Agar Artikel Postingan Blog Cepat Terindeks Google

Screenshot Artikel yang Cepat Terdeteksi Google Search

Postingan Blog Website Muncul di Google Hanya Dalam Satu Menit Siapa yang nggak pengen kalau artikelnya mudah dan cepat terdeteksi oleh search engine Google? Pasti semua blogger dan webmaster menginginkan hal tersebut, termasuk admin juga hehe :D Namun, dalam prakteknya sangat sulit. Terlebih lagi apabila baru kali pertama belajar ngeblog dan SEO, atau bisa dikatakan seorang blogger pemula, tentu untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Butuh jam terbang tinggi untuk belajar seputar blogging lebih intensif.

Apa artinya jika artikel postingan cepat terindeks Google, tapi cepat hilang juga dari SERP Google? :D Nah, ini juga perlu diperhatikan oleh kita semua. Jadi, harapannya postingan yang sudah muncul di halaman pertama Google tersebut bisa bertahan lama, sehingga bisa membawa blog kita memperoleh traffic dari search engine tersebut. Karena hingga detik ini sumber pengunjung terbesar berasal dari search engine, terutama Google. Tak heran jika para blogger berlomba-lomba untuk memenangkan kompetisi di halaman pertama hasil pencarian Google.

Perlu dicatat juga bahwa tidak semua kata kunci bisa mendatangkan banyak pengunjung. Karena bisa jadi keyword tersebut tidak / jarang digunakan oleh orang (internet user) dalam mencari informasi melalui mesin pencari. Atau dengan kata lain tingkat pencarian bulanannya sedikit di Google search. Ini juga perlu dipertimbangkan. Baik, agar tidak terlalu kepanjangan introduksinya, mari kita intip tips nya berikut ini ;)

1. Update terus tiap hari

Usahakan dalam membuat dan menerbitkan postingan rutin setiap hari. Search engine Google cenderung suka dengan blog yang rajin update daripada yang jarang update. Kita bisa melihat bahwa situs berita online umumnya menerbitkan artikel fresh sebanyak 500 artikel setiap hari. Sehingga tak heran jika traffic nya sangat tinggi karena artikelnya cepat tampil di Google. Untuk blog personal yang dikelola oleh individu memang cukup kesulitan untuk mempublikasikan postingan sebanyak itu dalam 1 hari. Meskipun kita tidak bisa menerbitkan artikel sebanyak itu, usahakan blog kita tetap di update tiap hari. Mungkin bisa 1 artikel / hari atau mungkin 5 artikel / hari.

2. Riset kata kunci artikel

Keyword artikel memang sangat penting untuk diperhatikan. Usahakan setiap kita ingin bikin artikel, kita lihat dulu tingkat persaingannya di Google Search. Selain cek tingkat kompetisi, kita juga perlu mempertimbangakan apakah kata kunci tersebut dicari oleh banyak orang atau tidak. Biasanya kata kunci yang dicari oleh banyak orang itu mempunyai tingkat persaingan yang tinggi. Jadi, anda perlu hati-hati dan selektif dalam memilih keyword untuk artikel.

3. Buat judul artikel yang unik dan fresh – standar SEO

Google cenderung lebih suka dengan artikel unik dan fresh yang diterbitikan di sebuah blog/website. Artikel jenis ini merupakan artikel original yang ditulis dan diketik sendiri oleh para blogger, alias bukan artikel hasil copas / copy paste. Artikel fresh saja tidak cukup, akan tetapi harus artikel yang standar SEO.

4. Ping pada posting terbaru

Melakukan ping pada artikel terbaru merupakan upaya untuk mempercepat proses indeks yang dilakukan oleh search engine. Namun, sejauh ini admin belum pernah mencoba trik yang satu ini. Akan tetapi tidak ada salahnya jika anda mencoba cara ini jika point-point diatas belum/tidak berhasil. Ada banyak sekali situs penyedia layanan ping, antara lain seperti TotalPing.com, GooglePing.com dan masih banyak lagi.

5. Blog sudah terdaftar di Google Webmaster Tools dan sudah kirim sitemap

Mengapa blog/website harus di daftarkan di Google dan kenapa harus kirim peta situs? Alasannya sederhana, yakni agar blog anda terdaftar di direktori search engine Google. Karena jumlah blog dan website saat ini ada banyak sekali jumlahnya, bisa mencapai ratusan juta :D Dan semua blog ingin muncul di Google. Oleh karena itu, kita perlu mensubmit blog kita ke search engine tersebut agar Google mau dan bersedia mengindeks blog/web kita.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang Tips Supaya Artikel Mudah Terdeteksi Google dan Terlihat oleh Search Engine serta Tampil di Halaman Pertama SERP. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas perhatiannya ;)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Postingan Muncul di Google Hanya Dalam Satu Menit

Baca selengkapnya di --> Postingan Muncul di Google Hanya Dalam Satu Menit



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment