Wednesday 25 June 2014







Melinda
dan saya menghadiri TED tahun ini , dan penyelenggara meminta kami
untuk menyarankan beberapa buku yang peserta bisa menikmati . Saya pikir
saya akan berbagi daftar kami disatukan, dimulai dengan pilihan saya.



Setiap
buku di daftar saya memiliki dampak besar pada pemikiran saya. Empat
dari mereka cukup optimis tentang kemampuan kita untuk membuat dunia
menjadi tempat yang lebih baik.



 



The Better Angels of Our Nature oleh Steven Pinker



Studi
Steven Pinker yang cermat ini dapat dikatakan sebagai salah satu buku
paling penting yang pernah saya baca. Pinker melukiskan gambaran yang
luar biasa yang menunjukkan bahwa dunia telah berkembang dari waktu ke
waktu, yang menjadi tempat yang jauh lebih keras dari sebelumnya. Ia
menawarkan perspektif yang segar tentang bagaimana caranya mencapai
hasil positif di dunia. Bacaan yang benar-benar berharga.



 



Getting Better oleh Charles Kenny


Saya
tahu dari pengalaman pribadi untuk menyerukan secara terbuka bahwa
bantuan luar negeri yang penting dan efektif masih menjadi tantangan.
Buku elegan Charles Kenny tentang dampak bantuan hati-hati
mendokumentasikan bagaimana kualitas hidup - bahkan dalam termiskin di
dunia negara - telah meningkat secara dramatis selama beberapa dekade
terakhir . Dengan bertumpuk-tumpuk data yang solid untuk mendukung
kasusnya, ia berpendapat bahwa pemerintah dan badan-badan bantuan telah
memainkan peran penting dalam kemajuan ini.


 



Behind the Beautiful Forevers oleh Boo




Katherine
Boo
menghabiskan tiga tahun untuk mengenal orang-orang dari Annawadi,
sebuah daerah kumuh sekitar 3.000 orang di tepi danau limbah di sebuah
kota terbesar di India . Bukunya menjadi pengingat pedihnya  berapa
banyak lagi pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengatasi ketidakadilan
di dunia. Tapi itu juga merupakan kisah penuh semangat orang yang
berusaha untuk mandiri, mengorbankan bagi keluarga mereka dan dengan
cara mereka sendiri, menjadi inovatif dan kewirausahaan dalam
menciptakan perekonomian lokal yang dinamis. (disarikan dari
gatesnotes/ap)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : 3 Buku Terbaik versi Bill Gates

Baca selengkapnya di --> 3 Buku Terbaik versi Bill Gates



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment