Friday 27 June 2014

Pernahkah Anda membuka website tetapi hasil yang Anda temukan hanyalah sebuah tulisan Error 404.. Apakah Anda pernah menemukan gambar lucu disana? Mungkin bagi sebagian dari Anda pasti akan merasa bahwa ini sangat membosankan. Namun, apakah Anda tau makna dibalik kode tersebut? Sribu akan mengupas untuk Anda.

404 Adalah kode pada status HTTP. Setiap Anda mengunjungi suatu webiste, Koneksi dari Komputer Anda akan meminta data dari Server menggunakan HTTP. Sebelum data dikirim, server mengirim beberapa HTTP Header. Header HTTP terdiri dari status kecil tentang alamat yang Anda minta. Jika ternyata halaman yang diminta tidak ada, maka akan kembali muncul kode status 404 yang berarti halaman tidak tersedia atau tidak Ditemukan.

404-error-blog

Angka 4 pada nomor pertama dari 404 menunjukkan adanya kesalahan pada client. Server merespon bahwa ada sesuatu yang salah yang berkaitan dengan request pengunjung semisal ejaan url yang salah, atau page tidak ditemukan.

Angka 0 pada nomor kedua menunjukkan (mengacu) pada kesalahan sintax umum (syntax error). Ini bisa juga menandakan dalam melakukan kesalahan dalam ejaan.

Sedangkan angka 4 terakhir hanya menunjukkan kesalahan tertentu dalam kelompok 40x, yang juga mencakup400: Bad Request, 401: Tidak Sah,dan lain sebagainya.

Jadi kesimpulannya, kode 404 adalah file / folder yang diminta, tidak ditemukan didalam database pada suatu website.

Kita berselancar lagi ke samudra desain yang luar biasa. Setelah sebelumnya kita pernah membahas desain gambar yang menarik, kita ambil contohnya untuk kalender yang unik. Desain ini sangat inspiratif dan mencuri hati setiap yang melihatnya. Tidak hanya melahirkan kesan kreatif saja, ini bisa jadi masukan untuk Anda yang akan menjalani bisnis rumahan. Nah, lalu bagaimana membuat desain gambar lucu untuk error page ini agar para pendatang website Anda masih tetap stay di website Anda. Yuk kita lihat bersama..

 

B3ta

b3ta

 

Tinsanity

tinsanity

 

CssTricks

csstricks

 

iFolderLinks

ifolderlinks

 

Wufoo

wufoo

 

Github

github

 

RetardZone

retardzone

 

RetardZone

patterntap

 

DDZ

ddz

 

Ferdaze

ferdaze

 

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan gambar lucu untuk halaman error 404 Anda? Jika Anda tertarik, silakan dicoba. Jika ini bukan keahlian Anda, maka sudah waktunya Anda kembali menghubungi jasa desain website andalan Anda. Selamat mencoba kawan..

 

 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : 10 Halaman Error yang Menggunakan Gambar Lucu

Baca selengkapnya di --> 10 Halaman Error yang Menggunakan Gambar Lucu



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment