Sunday 26 January 2014

Untuk para desainer, penggunaan plugin di Photshop, Flash dan lain sebagainya merupakan hal yang sangat penting. Karena bukan hanya menunjang performa aplikasi yang digunakan, tapi juga untuk memperoleh hasil desain yang maksimal. Untuk plugin sendiri, sebenarnya sudah disediakan secara gratis dan langsung ada di dalam Phtoshop. Tapi sekarang juga sudah ada plugin Photoshop dalam versi premium. Apa saja itu? Berikut ini adalah 12 plugin Photoshop dalam versi premium yang ditawarkan untuk para desainer:

1. Specking

1

1

Berbicara mengai sebuah pengukuran di aplikasi photoshop, sebenarnya photosop bukan hanya menyediakan fitur yang sudah menjadi default di berbagai versinya. Tapi disini specking menyediakan alat untuk menghasilkan sebuah pengukuran yang lebih spesifik untuk berbagai bentuk di photoshop. Specking akan membiarkan Anda mengukur setiap ukuran, margin dan font langsung dalam file .psd. Dengan specking, Anda juga bisa mendapatkan semua spesifikasi font dan segala propertinya dalam satu kali klik. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari $19 untuk lisensi tunggal, dan $149 untuk lisensi tim atau organisasi. Untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

2. Subtle Patterns

2

2

Bukan hanya sebuah ukuran di photoshop yang memiliki versi premium, kali ini adalah patterns yang biasa digunakan untuk membuat sebuah background yang bermotif. Salah satu yang menyediakan plugin patterns premium adalah Subtle Patters. Disini Anda akan menemukan banyak motif patterns. Penggunaan plugin ini sangat mudah, cukup klik thumbnail dan Anda akan segera mendapati patterns muncul pada layer Anda. untuk harga yang ditawarkan adalah $11,99. Untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

3. Pixel Dropr

3

3

Pada plugin photoshop berikut ini memungkinkan Anda untuk membuat sendiri dan memperoleh banyak bentuk icon, tombol, UI Kit atau foto dari librabry yang dimilikinya. Untuk harga disini disediakan 3 paket harga, yaitu mulai $19 hingga $99. Pixel Dropr sendiri juga menyediakan fasilitas untuk mendownload secara free. Namun untuk hasil atau icon yang diperoleh tidak selengkap apabila kita membelinya. Untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

4. Zeick

4

4

Zeick merupakan salah satu plugin photoshop dengan versi premium. Zeich sendiri tersedia untuk Windows dan Mac OS X. Zeick memungkinan Anda untuk mengekspor vektor dalam bentuk file SVG. Ketika Anda mengklik tombol Zeick ekspor, maka setiap lapisan yang dipilih akan dipotong dan diekspor ke file SVG yang terpisah. Anda juga dapat menerapkan drop filter shadow, menggunakan efek lapisan disana, mencoba mode pencampuran warna dan membuat icon font dari file SVG yang diekspor dengan menggunakan generator ikon font. Harga yang ditawarkan berkisar dari $19.99. Untuk mengaksesnya bisa dicek disni.

5. Renamy

5

5

Renamy memungkinkan Anda untuk mengubah nama atau rename beberapa layer dalam photoshop. Dengan sebuah fitur autocomplete terpadu, Anda hanya mulai mengetik dan Renamy akan menyediakan nama lengkap dari daftar yang Anda miliki. Untuk menambahkan daftar nama, Anda hanya perlu memilih tombol '+' lalu Anda bisa langsung menambahkannya. Untuk harga yang ditawarkan kisaran $9.99. Untuk mengaksesnya bisa dicek disni.

6. CSS Hat

6

6

CSS Hat merupakan plugin photoshop yang dikhususkan untuk Photoshop CSS3. CSS Hat bukan hanya akan membantu Anda dalam mendesain suatu objek. Namun disini Anda juga bisa mendapatkan sebuah kode CSS dari objek tersebut. Plugin ini sangat cocok untuk Anda yang sedang belajar dalam membuat sebuah desain web. Untuk harga yang ditawarkan adalah $34,99. Untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

7. Specctr

7

7

Dengan Specctr, Anda langsung dapat membubuhi keterangan dan mengukur dokumen desain dari dalam Adobe Illustrator, Fireworks atau Photoshop. Specctr membantu Anda dalam membuat transisi dengan lebih mudah dan memungkinkan Anda untuk menentukan bentuk (spasi, lebar, tinggi, warna, bentuk, opacity, filter dan font) dan fungsi (transisi, user flow, hover states dan lain sebagainya). Plugin ini juga akan memberikan Anda layer yang lebih luas dari biasanya. Untuk harga yang ditawarkan adalah $49 per lisensi atau jika Anda ingin memperoleh paket 3 bundle Anda bisa mendapatkan Specctr dengan harga $99. Untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

8. DevRocket

8

8

DevRocket merupakan plugin photoshop yang disediakan untuk para desainer Apple. DevRocket menyediakan berbagai tools Apple dan segala macam fungsi dalam mendesain iPhone dan iPad IOS. Untuk layer yang dihasilkan bisa dalam bentuk potrait dan landscape. DevRocket juga dapat membuat sebuah salinan dari setiap elemen UI yang dipilih ke kanvas baru yang berukuran sesuai dengan pengukuran yang tepat. Anda tidak perlu menghabiskan waktu dengan menyeret elemen antara kanvas. Untuk harga yang ditawarkan adalah $19. Dan untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

9. Enigma64

9

9

Enigma64 memungkinkan Anda untuk memotong, melakukan ekspor dan mengoptimalkan lapisan atau layer yang dipilih dalam format .png atau format .jpg. fitur yang paling menonjol adalah kemampuannya untuk mengubah layer yang ada ke base64. Itu berarti gambar Anda atau desain Anda akan dikodekan dan dapat disisipkan langsung ke CSS dan HTML. Ini tentu saja akan memudahkan bagi para desainer web. Untuk harga yang ditawarkan adalah $29.99. Dan untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

10. Prespective Mockups

10

10

Prespective Mockups adalah plugin yang mampu mengubah pekerjaan Anda dengan memberikan prespektif yang unik dan jauh lebih menarik dari yang Anda lihat sekarang. Untuk menggunakan Prespective Mockups ini, Anda cukup klik tata letak yang Anda inginkan dalam panel Prespective maket dan kemudian save. Dan gambarpun akan berubah secara otomatis sesuai dengan tata letak yang dipilih. Untuk harga yang ditawarkan adalah $19. Dan untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

11. Coolorus

11

11

Coolorus menyediakan roda warna yang cukup canggih untuk para pengguna photoshop. Coloorus disediakan juga untuk para pengguna Flash dan After Effects. Coolorus diciptakan dengan tujuan untuk meningkatkan alur kerja kita mengenai sebuah warna di photoshop. Kemudahan yang diberikan adalah Anda akan mengurangi penggunaan mouse dan disini dapat meningkatkan pengetahuan Anda mengenai hubungan warna dan kekuatan representasi segitiga HSV. Disini ada dua mode warna, yaitu spektrum penuh dan sederhana. untuk harga yang ditawarkan adalah $9.99. Dan untuk mengaksesnya bisa dicek disini.

12. WebZap

12

12

WebZap adalah sebuah plugin photshop yang membantu Anda dalam membuat sebuah maket dengan 960 grid didalamnya dan Anda hanya tinggal menggunakannya dengan beberapa klik saja. Anda dapat dengan mudah membuat elemen umum UI dalam berbagai gaya dan warna. Ketika desain Anda siap untuk ditampilkan, WebZap akan membantu Anda membuat berbagai gaya persentasi untuk hasil karya Anda. Harga yang ditawarkan adalah $19 untuk lisensi personal atau $99 untuk lisensi organisasi. Untuk mengaksesnya bisa dicek disini.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 12 Plugin Photoshop Premium untuk Para Desainer



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment