Sunday 26 January 2014

Jika diingat, perjalanan bisnis online saya benar-benar panjang. Memulai bisnis online di tahun 2000 hingga sekarang, berarti sudah 13 tahun saya menekuninya. Dimulai saat saya masih bujang, hingga sudah beranak tiga. Bukan waktu yang singkat, bahkan ini waktu yang sangat panjang.

Soal blog, JokoSusilo.com lahir tahun 2008, berarti sudah 5 tahun blog ini berjalan. Sudah ratusan artikel yang diterbitkan. Sudah ratusan ribu komentar yang memenuhi seluruh artikel di blog ini. Saya tidak tahu akan jadi berapa ribu halaman jika seluruh artikel blog ini dibukukan.

Walaupun begitu, di bisnis online semua terasa asik dan menyenangkan. Bahkan lamanya waktu 13 tahun seakan tidak terasa bagi saya. Bisa dibilang, inilah dunia saya, inilah dunia yang benar-benar saya cintai… dan saya tidak segan-segan untuk melakukan yang terbaik di bidang ini. Termasuk di blog ini.

Menyajikan artikel menarik dan berbobot di blog ini secara rutin, 5 – 10 kali per bulan (selama 5 tahun) bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu, tenaga, semangat, dan rasa cinta untuk melakukannya. Apalagi jika anda tidak perlu membayar untuk mengakses semua informasi di blog ini… pasokan semangat, tenaga, dan cinta yang saya butuhkan tentunya jauh lebih besar untuk membuat semua ini tetap berjalan.

Tetapi kadang saya sering berpikir, apakah blog ini masih menjadi singgahan favorit bagi anda. Apakah masih disukai dan membawa manfaat buat anda?

Oleh karena itu, bolehkah saya meminta anda untuk menuliskan di form komentar, apa saja manfaat yang sudah anda dapatkan dari blog jokosusilo.com. Apa saja yang anda cintai dari blog ini sehingga anda selalu kembali dan kembali lagi. Dan satu lagi, mohon tuliskan apa harapan anda kedepan terhadap blog JokoSusilo.com agar bisa lebih baik lagi.

Untuk apa pak Joko?

Terus terang bukan hanya anda yang membutuhkan bahan bakar semangat di bisnis online. Saya juga dong!

Jika saya tahu anda benar-benar mendapat manfaat dari blog ini, saya akan mendapat semangat yang luar biasa untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk anda. Jika saya tahu blog ini dicintai oleh anda, semakin bahagia saya mengelola blog ini.

Kekuatan macam itulah yang saya perlukan agar bisa berbuat lebih baik lagi. Senang rasanya mengetahui keberadaan kita mempunyai manfaat buat orang lain.

“Tidak ada yang lebih membahagiakan selain mengetahui keberadaan kita telah membawa manfaat untuk orang lain.”

Silakan luangkan sedikit waktu anda. Apakah blog ini masih bermanfaat dan anda sukai?

Terimakasih sebelumnya.

Related Posts:

Leave a comment


Catatan: Mohon komentar tanpa link iklan dan bold


sumber Blog Bisnis Online dan Internet Marketing | JokoSusilo.com

Baca selengkapnya di --> Apakah Blog Ini Masih Membawa Manfaat Untuk Anda?



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment