Monday 23 June 2014

jusJus buah mempunyai banyak manfaat. Salah satunya untuk mencegah penuaan dini. Hanya saja, Jus buah akan bermanfaat maksimal bila dikombinasi.
Menangkal Radikal Bebas
Kasus penuaan dini saat ini sangat banyak dialami banyak orang. Tidak hanya terbatas kaum wanita, tetapi juga kaum pria. Sumber masalah penuaan itu sebenarnya sebenarnya karena radikal bebas yang makin gencar mempengaruhi semua sendi kehidupan kita. Akibatnya banyak yang menjadi lebih tua dari usia sebenarnya.
Menurut salah satu ahli gizi klinik, Ekky M Rahardja, radikal bebas memang dapat mengakibatkan penuaan dini. Namun, kita tak perlu risau karena tanpa ita sadari, di alam ini telah tersedia zat-zat yang berguna meredam radikal bebas. Zat-zat tersebut bisa diperoleh dari buah dan sayuran.
Dalam buah dan sayuran, terdapat kandungan gizi dan nongizi. Dalam zat gizi terdapat karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Sementara pada pada zat nongizi memiliki kandungan serat dan pigmen. Fungsi zat-zat itu tidak hanya mengubah vitamin A di dalam tubuh, tapi dapat juga bersifat antioksidan dan anti kangker. Namun cara menyajikannya harus tepat, yaitu dengan di-blender. Ketika di-blender kondisi buah dan sayuran dalam keadaan bersih, segar dan sayuran pun masih dalam keadaan mentah. Itulah saat ini yang dipahami saat ini sebagai Terapi Jus.
Terapi jus akan bermanfaat maksimal bila berupa kombinasi beberapa jenis , misalnya buah A,B, dan sayuran. Kombinasi tiga bahan itu menjadikan nilai gizinya lengkap.
Apakah perbedaan antara sayuran dan buah yang dikonsumsi langsung dengan yang dibuat jus ? perbedaannya terletak pada kehalusan. Bila dikonsumsi langsung hasilnya tidak sehalus bila di-blender. Sehingga banyak zat yang belum pecah. Kondisi ini memungkinkan enzim tidak mampu mencerna. Akibatnya, nilai gizi dari buah itu tidak dapat terserap oleh tubuh.
Buh yang tidak bisa dicerna dalam sistem pencernaan, akan mengalami pembusukan. Pembusukan tersebut membuat bau busuk saat buang gas. Bila yang busuk itu ada yang terserap oleh tubuh maka akan masuk ke hati. Saat itulah hati harus kerja berat untuk menetralisir racun tersebut. Akibanya orang tersebut menjadi lebih sering mengantuk, selalu merasa kecapaian dan tidak bergairah menjalani hidup.
Mudah Membuatnya
Membuat jus yang paling baik adalah dengan cara di-blender. Dengan di-blender, serat dan zat gizi laindalam buah dan sayur tetap utuh.
Proses pembuatannya pun cukup mudah. Kita hanya perlu memilih buah dan sayuran yang ingin di-blender, mungkin tiga jenis buah dan sayur. Sebelumnya jangan lupa dicuci bersih terlebih dahulu dengan air bersih. Kemudian cuci kembali dengan air yang mengalir, dan terakhir menggunakan air matang. Lalu masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam blender ditambah dengan air secukupnya. Fungsi air tersebut untuk membantu proses penyerapan.
Dalam pembuatannya tak perlu ditambah zat pemanis atau pearasa lainnya. Rasa manis dapat diperoleh dari buah-buahan. Agar rasanya manis pilih buah yang manis. Bila dalam jus tersebuta ada rasa langu, tambahkan saja bit atau jeruk lemon. Penambahan seperti itu akan menghilangkan rasa langu yang diakibatkan oleh sayuran. Kemudian untuk membuat jus lebih segar, tambahkan beberapa potong es batu saat di-blender. Penambahan es batu tergantung masing-masing orang. Karena memang ada sebagian orang yang tidak menyukainya.
Sebaiknya jus yang telah dibuat harus langsung dikonsumsi, tidak boleh disimpan terlebih dahulu, meskipun di dalam kulkas. Karena dapat berakibat enzim menjadi terbuka. Sehingga zat-zat yang dikandung di dalam buah dan sayuran tersebut menjadi rusak.
Baik untuk Setiap Orang
Jus tidak dapat menyembuhkan tetapi meningkatkan stamina seseorang. Bila staminameningkat bisa mendukung proses penyembuhan penyakit. Yang jelas jus tidak memiliki sifa farmakodinamik. Misalnya buah belimbing dapat menurunkan tekanan darah. Bila orang memiliki tekanan darah normal, tekanan darahnya tidak akan turun hanya karena mengonsumsi belimbing. Berbeda dengan obat penurun tekanan darah. Bila dikonsumsi orang yang bertekanan darah normal, otomatis tekanan darahnya menjadi turun. Tentu saja hal itu sangat berbahaya.
Terapi jus tidak hanya baik diberikan pada orang sakit, orang sehat juga baik meminum jus setiap hari. Demikian juga bagi ibu hamil dan anak-anak. Dengan memminum jus, tubuh menjadi segar dan bergairah.
Sekian dari saya, semoga bermanfaa



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : JUS KOMBINASI Cegah Penuaan Dini

Baca selengkapnya di --> JUS KOMBINASI Cegah Penuaan Dini



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment