Wednesday 26 February 2014

"You'll never have a second chance to create a good first impression". First Impression bukan hanya ada untuk orang atau manusia saja, tetapi benda mati seperti websitepun juga memiliki apa itu yang disebut first impression. First impression atau yang biasa disebut dengan kesan pertama memang sangatlah penting untuk dapat menjalin sebuah hubungan baik. Salah satu contohnya yaitu bisa digambarkan untuk sebuah website. Sebuah website bisnis memang sangat butuh yang namanya first impression agar mampu diterima baik oleh masyarakat. Lalu, bagaimana website yang baru kita bangun mendapatkan First Impression yang baik? Ada beberapa cara sederhana yang ingin saya share. Yuk kita mulai dari :

1. Maksimalkan kecepatan akses website Anda

Hal utama yang dibutuhkan untuk mendapatkan first impression adalah website yang mudah diakses. Selain pemilihan server hosting yang jagoan, maka penggunaan componen pada website juga perlu diperhatikan. Agar visitor Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang ada pada website Anda tersebut.

2. Hindari pemasangan iklan yang berlebihan

Tidak perlu diragukan salah satu alasan orang untuk tidak kembali mengunjungi website adalah banyaknya iklan yang muncul selama mereka mengakses suatu website, terutama iklan Pop Up. Bahkan pada salah satu penelitian, didapatkan data bahwa 95% dari 605 user melaporkan bahwa mereka sangat terganggua dengan iklan PopUp. Selain sangat mengganggu, penggunaan iklan yang berlebihan juga akan mempengaruhi hasil search engine website Anda tersebut.

3. Pastikan website Anda tetap nyaman

penggunaan media video/animasi pada website tidak salah, namun alangkah baiknya untuk tidak menempatkan animasi yang sangat mencolok. Sangat penting untuk mendapatkan keseimbangan antara penggunaan konten tersebut supaya website Anda tidak membosankan.

4. Periksa penulisan kata dan bahasa yang Anda gunakan

Sebelum meluncurkan website Anda, juga perlu dilakukan pengecekan kembali terkait bahasa yang Anda gunakan untuk menyampaikan informasi. Penggunaan bahasa yg tepat akan sangat mempengaruhi impresi pembaca Anda.

5. Keep it simple

Banyak pilihan, makin bingung. Ada benarnya juga, semakin banyak Anda memberikan pilihan bisa menjadi hal yang buruk, terutama pada halaman utama. Halaman utama adalah muka website Anda, maka pastikan untuk informasi tentang website apa dan layanan apa yang Anda berikan bisa diterima dalam satu kedipan mata. ;)

6. Pastikan semua link website bekerja

Pengunjung yang sudah asyik surfing di website Anda dan kemudian menemukan error 404 atau broken link, akan membuat mereka memberikan bad impression. Untuk menghindari error berikut, mungkin bisa memanfaatkan fitur google webmaster. Dimana google webmaster akan memastikan tidak ada error pada semua link yang ada pada website Anda.

Itu sedikit share dari saya, mungkin bisa ditambahkan pada kolom comment apabila ada hal lain yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan good first impression :)

Baca juga:

7 Tips Meningkatkan Kesan Pertama Anda

Bagaimana Hivelocity Membangun Kesan Pertama

10 Tips Komunikasi yang Efektif kepada Pelanggan Anda



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 5 Tips Membuat First Impression untuk Sebuah Website



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment