Wednesday 5 February 2014

Selamat sore para pembaca, kali ini Beon.co.id berkesempatan menjadi salah satu sponsor dari event yang diadakan oleh Mozaik Indie Publisher. Siapa itu Mozaik Indie Publisher? Lalu event apa yang diadakan?

Cerita singkatnya adalah Mozaik Indie Publisher merupakan sebuah penerbitan Indie yang didirikan oleh Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra pada bulan Februari 2012. Keduanya merupakan sepasang suami istri yang memiliki hobi sama di dunia kepenulisan. Mozaik Indie Publisher memiliki slogan yaitu Berjiwa muda dan dinamis dalam berkarya dan juga memiliki visi, untuk terus menghasilkan karya yang mampu menginspirasi sekaligus menghibur para pembaca.

Diusia yang kedua ini, penerbitan Indie bersama Beon.co.id dan pendukung acara lainnya, mempersembahkan lomba menulis blog untuk para penulis yang ingin mengasah kemampuan menulisnya, dan juga ingin karyanya dibukukan. Kesempatan ini hanya berlaku untuk 20 blogger terpilih. Tidak hanya itu untuk pemenang akan mendapat hosting+domain gratis dari Beon.co.id dan hadiah hiburan dari pendukung lainnya. Tunggu apa lagi? Bagi kamu yang ingin menjajal kemampuan menulis kamu dan ingin tulisan kamu dibukukan, buruan ikut kompetisi ini!

Untuk detail event seperti apa? Ada pada keterangan yang tertera dibawah ini atau bisa langsung di lihat disini:

1. Mozaik Blog Competition

Adapun persyaratan lombanya sebagai berikut:

a. Tema yaitu Writer Wannabe. Ceritakan dalam blogmu tentang apa saja alasan yang mendorongmu menjadi seorang penulis, siapa saja yang menginspirasi dirimu untuk terjun di dunia literasi, bagaimana suka-duka dan jatuh bangun perjuanganmu dalam mewujudkan cita-cita sebagai seorang penulis.

b. Lomba terbuka untuk umum, tidak ada batasan umur maupun media blog yang dipergunakan. Boleh memakai blog blog pribadi, WordPress, Blogspot, Kompasiana, Blogdetik dsb. Syaratnya hanya satu: Berteman dengan Mozaik Indie Publisher dan menge-like fanpage Mozaik Indie Publisher.

c. Format judul blog: [Mozaik Blog Competition 2014] Judul Blog. Panjang blog antara 1-4 halaman A4. Selain diposting di blog, kirimkan juga isi blogmu ke email: mozaikindie@yahoo.com dengan subjek: MBC_Judul Blog.

d. Peserta wajib menuliskan kalimat berikut sebelum isi blog:
Event Mozaik Blog Competition sponsored by beon.co.id. Pada kalimat Mozaik Blog Competition beri url lomba ini dan pada kata beon.co.id sertakan url web: beon.co.id

e) Memasang logo lomba di blog. Diperbolehkan juga memasang foto yang berhubungan dengan tema tulisan.

f) Blog disetting for everyone dan setiap peserta hanya boleh mengikutkan satu blog saja.

g) Setorkan link blog di pengumuman lomba ini sebagai tanda keikutsertaan kalian.

h) Lomba dimulai hari ini, 04 February 2014 sampai dengan tanggal 28 February 2014 pukul 23.59 WIB. Pengumuman pemenang tanggal 21 Maret 2014.

i) Blog akan dinilai oleh Mozaik Team, Mebiso.com team dan juri terpilih yang masih dirahasiakan.

Aspek penilaian blog sebagai berikut:

Content: isi blog mampu memberikan inspirasi bagi para pembaca sehingga tertarik untuk terjun juga di dunia literasi. Lebih bagus lagi jika isi blogmu mampu memberikan spirit baru bagi para calon penulis yang saat ini sedang down untuk bangkit lagi mewujudkan impian menjadi penulis. Bobot point: 50.

Style: peserta bebas mau menulis dengan gaya yang serius atau kocak sekalipun asalkan mampu membawakan cerita dengan menarik, unik, mengalir dan tidak membosankan. Bobot point: 25.

Interactive: isi blog mampu menarik pembaca untuk berinteraksi dengan penulis melalui komen jadi yang dinilai bukan sekedar banyaknya komen namun komentar yang masuk harus berhubungan dengan isi blog. Bobot point: 25.

Lalu hadiahnya apa saja sih Mr.Moz??

Akan kami pilih 20 blog untuk kami bukukan dan setiap blogger terpilih akan mendapat hadiah sebagai berikut:

Pemenang 1

Domain my.id dan hosting selama 1 tahun dari beon.co.id
Paket buku dari Mozaik Indie Publisher
Handphone Pocket dari Mboke OL Shop
Jam dinding dari situs acaraapa.com
Inner Jilbab dari Oukagaya

Pemenang 2

Domain my.id dan hosting selama 1 tahun dari beon.co.id
Paket buku dari Mozaik Indie Publisher
Handphone Pocket dari Mboke OL Shop
Inner Jilbab dari Oukagaya

Pemenang 3

Domain my.id dan hosting selama 1 tahun dari beon.co.id
Paket buku dari Mozaik Indie Publisher
Handphone Pocket dari Mboke OL Shop

Pemenang 4-20

Domain my.id dan hosting selama 6 bulan dari beon.co.id.

2. Mozaik Care You

Mozaik menyadari saat ini masih banyak saudara-saudara kita yang belum mampu mengakses buku-buku untuk memenuhi kebutuhan mereka akan ilmu pengetahuan dan hiburan. Oleh karena itu Mozaik akan memberikan bantuan berupa buku-buku terbitan Mozaik kepada rumah baca atau perpustakaan non komersil. Adapun syaratnya adalah cukup dengan mengirimkan proposal permohonan bantuan buku ke: mozaikindie@yahoo.com dengan subjek: MCY_Nama Rumah Baca/Perpustakaan. Proposal ditunggu sampai dengan 28 February 2014.

3. Mozaik Book Party

Ini nih yang paling seru, Mozaik memberikan diskon untuk pembelian buku-buku terbitan Mozaik dari 10 persen hingga 50 persen!! Adapun detail buku apa saja yang kami diskon akan kami beritahukan di publikasi selanjutnya.

Soo buruan segera semedi, bertapa atau whatever lah untuk mencari ide yang brilian guna mengikuti event-event keren Mozaik. Kami tunggu partisipasi kalian semua yaaa.

2nd Anniversary Mozaik Events sponsored by
BEON.CO.ID



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> Mozaik Blog Competition bersama Beon.co.id



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment