Wednesday 19 February 2014

Memiliki sebuah toko online yang bekerja dengan baik adalah impian setiap pemilik bisnis online. Bukan hanya penyedia layanan pembuat toko online yang dicari, tetapi juga layanan web hosting terbaik sebagai salah satu pendukung untuk toko online. Anda harus bijak dan teliti ketika ingin memutuskan menggunakan jasa layanan web hosting untuk toko online Anda. Nah, berikut ini adalah 6 strategi memilih web hosting yang tepat untuk toko online Anda:

1. Memiliki kredibilitas

Siapa yang rela toko online mereka dipegang oleh web hosting yang salah? Pemilik toko online tentu saja ingin toko online mereka berjalan dengan sangat rapi dan menghasilkan. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam memilih web hosting yang tepat untuk toko online adalah memiliki kredibilitas yang tinggi. Tidak jarang untuk pemilik toko online yang masih baru mulai membuka toko online tertipu dengan tawaran web hosting yang ada. Ada baiknya sebelum Anda memilih layanan suatu web hosting, Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang data – data web hosting tersebut, seperti sudah berapa lama berjalannya, berapa jumlah pelanggannya, dan siapa juga toko online besar yang menggunakan jasanya. Ini akan membuat Anda yakin untuk memilih suatu layanan web hosting.

2. Pastikan harga yang ditawarkan terjangkau

Harga terjangkau bukan berarti murah atau bahkan gratis. Terkadang ada layanan gratis yang ditawarkan, namun tidak sebanding dengan layanan web hosting yang diberikan. Namun memilih layanan dengan harga mahalpun tidak menjamin memberikan layanan yang terbaik. Sebagai seorang pemilik bisnis online kita harus menjadi bijak dalam memilih layanan web hosting yang bukan hanya menawarkan harga terjangkau, namun juga memiliki kualitas layanan yang terbaik.

3. Pastikan kecepatan server

Jika Anda menggunakan web hosting untuk sebuah toko online, Anda tentunya sangat mementingkan sebuah kecepatan dalam mengakses toko online Anda. Pilihlah sebuah layanan web hosting yang mampu menyediakan kecepatan server yang terbaik. Ini akan berpengaruh terhadap kinerja atau kecepatan akses website Anda. Bayangkan saja, ketika toko online Anda lama diakses, maka bisa dipastikan pelanggan akan beralih dari toko online Anda. Pastikan Anda mencari tahu terlebih dahulu kecepatan server yang ditawarkan oleh penyedia layanan web hosting tersebut.

4. Bandwith besar

Bandwith menjadi salah satu faktor terpenting untuk sebuah kinerja website yang terbaik. Jika kapasitas bandwith yang Anda miliki cukup besar, tentu saja website atau toko online Anda yang memiliki traffic cukup besar tidak akan pernah mengalami down. Pastikan Anda mencari tahu juga tentang kapasitas bandwith yang ditawarkan oleh layanan web hosting tersebut.

5. Kapasitas data memadai

Untuk sebuah toko online yang tentu saja memerlukan kapasitas data yang cukup besar, Anda tentu saja akan memilih layanan web hosting yang menyediakan kapasitas data yang besar. Karena pada dasarnya kapasitas data berpengaruh sangat besar terhadap kinerja dari toko online Anda. Bayangkan saja, ketika kapasitas hosting Anda hanya dibatasi sampai beberapa MB, itu akan sangat merugikan Anda ketika Anda harus upload produk lebih banyak dari biasanya. Untuk solusinya, Anda bias memilih layanan web hosting yang mampu memberikan Anda kapasitas hosting yang cukup besar. Atau Anda bisa memilih web hosting yang menyediakan layanan unlimited hosting. Saat ini memang banyak layanan web hosting yang sudah menyediakan kebutuhan tersebut. Tetapi dibalik itu, Anda tetap harus bijak dalam memilih layanan yang akan menunjang bisnsi Anda.

6. Tim support yang handal

Tim support yang handal adalah pendukung dari sebuah layanan web hosting terbaik. Anda bisa bayangkan ketika website atau toko online Anda mengalami kendala, tetapi tidak ada respon apapun dari penyedia layanan web hosting Anda, maka bisa saja Anda memutuskan untuk tidak menggunakan jasanya lagi. Pilihlah sebuah layanan web hosting yang menawarkan tim support yang handal dan berpengalaman banyak. Ini akan membuat Anda tenang, karena mereka akan menjamin kenyamanan dalam setiap proses transaksi yang terjadi di toko online Anda. Pilihlah web hosting yang memiliki respon dan tanggapan terhadap error yang cepat dan handal.

Memilih layanan web hosting memang susah – susang gampang. Tetapi jika Anda memang berniat untuk membuka toko online yang diiringi oleh layanan web hosting terbaik, ada baiknya Anda melakukan riset atau mencari tahu terlebih dahulu. Salah satu contoh dari layanan web hosting terbaik di Indonesia yaitu Jagoanhosting. Karena salah satu alasannya yaitu sudah berpengalaman dalam menangani berbagai website pribadi ataupun toko online. Jadi, bijaklah dalam memilih dan menentukan layanan mana yang ingin Anda gunakan.

Baca juga:

Kapan Anda Membutuhkan Paket Email Hosting

Membuat Account Hosting di Reseller Anda

7 Persiapan Membangun Website Toko Online



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> 6 Strategi Memilih Web Hosting yang Tepat untuk Toko Online Anda



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment