Tuesday 18 February 2014

Tepat pada tanggal 8 Februari 2014, Acara kumpul Kreavi episode 7 dihadiri oleh 150 peserta yang merupakan insan dari graphic designer maupun para kreatif yang berkarir pada industry kreatif Indonesia. Dengan mengusung tema "starting a local creative company", kreavi mengadakan acara kumpul kreavi di Universitas Ciputra theatre room 7th floor Surabaya. Acara ini menghadirkan 3 pembicara keren Alvin Raditya, Creative Director dari Visual Cast Designology, Zinia Sompie principal konsep M, dan Danis Sie Designer dari Sciencewerk Design. Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 sampai 17.00 WIB, Di awali dengan registrasi ulang oleh peserta yang telah mendaftarkan diri secara online. Kemudian, peserta kumpul kreavi mulai memasuki ruangan theatre Universitas Ciputra. Acara dibuka oleh founder atau pendiri dari Kreavi sendiri, yaitu Benny Fajarai.

pembukaan-acara-oleh-benny-selaku-founder-dan-CEO-kreavi

pembukaan-acara-oleh-benny-selaku-founder-dan-CEO-kreavi

Tapi, sebelumnya apakah Kreavi itu? Kreavi adalah wadah portofolio desain secara online, yang diciptakan agar memudahkan para insan kreatif Indonesia menunjukkan portofolio mereka kepada masyarakat luas maupun dunia industry. Selain wadah portofolio design secara online, kreavi juga telah banyak mengadakan design challenge untuk desainer desainernya, baik yang sudah menjadi member maupun yang belum menjadi member dari Kreavi. Dengan hadiah jutaan rupiah, salah satu challenge yang baru-baru ini selesai dilaksanakan adalah PESONA BATIK WAYANG. Beberapa contoh diantaranya seperti dibawah ini:

feelsjazzy_by_papang_J._pangketepang

feelsjazzy_by_papang_J._pangketepang

gatotkacaandpower_by_wasikendedes

gatotkacaandpower_by_wasikendedes

Pembicara diawali oleh Alvin Raditya, disusul oleh Zinia dan Danis di akhir sesi materi. Pada akhir sesi para peserta dipersilahkan untuk melakukan tanya jawab dengan para pembicara tentang banyak hal mengenai creative company. Acara ditutup dengan networking session, dan berfoto bersama. Kumpul kreavi #7 merupakan acara untuk para creative untuk menambah ilmu mereka dalam mendirikan creative company, lebih mengenal profesi sebagai graphic desainer dan juga menambah koneksi antar desainer maupun industri.

Di kumpul Kreavi episode 7 kali ini saya berkesempatan mengikuti acara tersebut untuk mendengarkan materi dari para pembicara keren. Untuk yang belum berkesempatan mengikuti acar tersenut, berikut ini saya share soundcloud dari materi kumpul Kreavi kemarin.  Silahkan dengarkan disini.

Dan berikut ini website para pembicara:

Visual Cast,  Alvin

alvin-raditya

alvin-raditya

Sciencewerk, Danis

danis

danis

KonsepM, Zinia Sompie

ziana-shompieziana-shompie

 

 Sampai jumpa di kumpul Kreavi selanjutnya ;-)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


sumber : Media Bisnis Online Indonesia

Baca selengkapnya di --> Kumpul Kreavi Episode #7 Surabaya, Starting a Local Creative Company



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment