Wednesday 11 June 2014






Entrepreneur,
jika ingin sukses, sering harus melakukan hal yang mereka takuti tetapi
juga amat perlu karena bisa menentukan sukses gagalnya mereka.
Misalnya, melakukan pemangkasan tenaga kerja yang kurang berkualitas dan
kurang sesuai dengan budaya perusahaan.



Bila perusahaan Anda memiliki sekelompok pegawai yang kurang kompeten
dan tidak menunjukkan semangat memperbaiki diri dan menyesuaikan dengan
tuntutan yang ada, mau tidak mau Anda harus melakukan langkah perumahan
yang diawali dengan teguran terlebih dahulu. Jika belum ada perbaikan
dalam waktu yang ditentukan, tentu wajar jika kita mencari sumber daya
manusia yang lebih baik lagi demi kemajuan perusahaan.



Saya pernah membeberkan bagaimana saya melakukan pemangkasan SDM ini
secara teratur di seluruh jajaran perusahaan per tahunnya. Saya
merumahkan seperempat jumlah tim penjualan di Corcoran Group, perusahaan
real estate di New York yang saya dirikan di tahun 1973. Saya
mendirikan perusahaan ini hanya dengan bermodalkan 1000 dollar AS dan
menjualnya di tahun 2001 senilai hampir 70 juta dollar AS.



Saya tahu bahwa seperempat staf penjualan di lapisan terbawah tidak
bisa mencapai targetnya, saya tidak bisa mendukung para pegawai yang
demikian.



Namun bukan berarti saya melakukannya tanpa belas kasihan pada para
karyawan itu. Saya melakukan sejumlah langkah agar PHK tidak memberikan
efek negatif yang begitu besar bagi mereka yang harus menghadapinya.
Saya menyarankan mengundang karyawan secara tatap muka dan mengutarakan berita itu padanya secara langsung.



Saya juga membagi para karyawan menjadi dua kelompok utama: mereka
yang tidak sesuai tetapi mencoba sebaik mungkin dan “pengeluh yang
kronis”. Di kelompok pertama, saya menyarankan untuk memuji kelebihan
yang dimiliki pegawai yang dirumahkan dan mencoba menemukan celah lain
yang mungkin lebih sesuai bagi bakat dan kelebihannya itu. Saat
menyampaikan poin terakhir itulah saya menyampaikan bahwa perusahaan
tidak bisa mempekerjakannya lagi.



Tidak ada yang bisa membuat perusahaan Anda mundur daripada karyawan
yang negatif. Jadi begitu saya menemukan orang-orang negatif di dalam
perusahaan saya, saya segera menggantinya. (entrep/ap)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress | rfid blocking wallet sleeves


sumber : Barbara Corcoran: Saya Biasa Pecat 25% Tim Penjualan per Tahun

Baca selengkapnya di --> Barbara Corcoran: Saya Biasa Pecat 25% Tim Penjualan per Tahun



Share Artikel ini! »»

0 comments:

Post a Comment